Bupati Muna Barat Hadiri Pembekalan KKN Mahasiswa UHO - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 January 2018

Bupati Muna Barat Hadiri Pembekalan KKN Mahasiswa UHO


KENDARI, suarakpk.com- Bupati Muna Barat, Rajiun Tumada menghadiri acara pembekalan KKN semester ganjil 2017-2018 Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar pada Jum'at 26 Januari 2018 di Gedung Auditorium UHO.

Peserta KKN semester ganjil ini diketahui berjumlah 1200 mahasiswa. Dan tiap mahasiswa akan ditempatkan di tiga daerah di Sultra, yakni kabupaten Muna 300 orang mahasiswa Konkep 300 orang mahasiswa dan Muna Barat yang mendapat alokasi terbanyak 600 orang mahasiswa.


Bupati Muna Barat, Rajiun Tumada dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UHO yang pada tahun ini akan menempatkan peserta KKN di Muna Barat.

"Saya ingin menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Muna Barat dan seluruh lapisan masyarakat sangat menantikan kehadiran peserta KKN UHO serta akan memberikan dukungan agar pelalsanaan KKN UHO dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Rajiun juga memaparkan gambaran umum tentang potensi dan sumber daya wilayah Muna Barat, ia mengatakan bahwa berdasarkan kondisi geografis Muna Barat, ada tiga hal yang menjadi potensi sumber daya alam di Muna Barat yakni, sektor pertanian, perikanan/kelautan dan sektor pariwisata.

"Ketiga potensi sumber daya alam tersebut (pertanian, perikanan/kelautan dan pariwisata) merupakan sektor unggulan Muna Barat yang dijabarkan dalam visi dan misi pembangunan kabupaten Muna Barat," terangnya.

Terakhir, dia menyampaikan harapannya kepada seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN untuk mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat agar dapat membantu pembangunan di daerah yang ditempati.

"Saya sangat berharap kepada seluruh peserta KKN agar dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki dalam mengelola dan mengemban segenap sumber daya dan potensi wilayah yang pengelolaannya belum maksimal," pungkasnya. (Randy)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad