Bupati M.Ingati Nazara Bantu Dua Kapal Untuk Dua Kelompok Nelayan Desa Siofa Banua - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Januari 2018

Bupati M.Ingati Nazara Bantu Dua Kapal Untuk Dua Kelompok Nelayan Desa Siofa Banua

NIAS UTARA, suarakpk.com - Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara hari selasa (30/1/2018) kemarin telah menyerahkan bantuan kapal kepada 2 Kelompok Koperasi Nelayanan yang ada di Desa Siofa Banua. Adapun kelompok yang beruntung memperoleh bantuan kapal yakni Kelompok Hasara Jaya Karya dan Kelompok Sejalan Lafau Bersatu, dimana masing – masing kelompok memperoleh sebanyak 2 unit kapal.
Bantuan kapal kepada kedua kelompok tersebut merupakan program dari Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Desa Siofa Banua Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara,
Pada sambutan Kepala Desa Siofa Banua Belala, Zega menyampaikan terimakasih kepada Bupati Nias Utara dan juga kepada Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara, Sabar Jaya Telaumbanua.
“bantuan kapal yang telah diberikan kepada kelompok nelayan yang ada di Desa Siofa Banua, semoga Kapal ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh para kelompok nelayanan sehingga perekonomian nelayan khususnya di bidang perikanan semakin meningkat.” kata Zega di Depan Bupati dan Kepala Dinas Perikanan saat menerima bantuan kapal kemarin,

Sementara, Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara menyampaikan Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengharapakan kepada kedua kelompok nelayan yang telah menerima bantuan Kapal, diharapkan supaya tetap menjaga kekompakan antara satu dengan yang lain, sesama anggota sehingga kapal yang diserahkan dapat bermanfaat, sekaligus menjadi penunjang produktifitas masyarakat di bidang perikanan khususnya di Desa Siofa Banua.
“bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Nias Utara, dari dana tersebut yang bisa terakomodir untuk Tahun 2017 sebanyak 2 unit Kapal untuk nelayan, mengingat keterbatasan anggaran pada tahun 2017 yang lalu, walaupun demikian Pemerintah terus berupaya memberikan perhatian kepada nelayan yang ada di Kabupaten Nias Utara secara bertahap dan berkelanjutan.” Jelas Ingati kepada para nelayan yang hadir dalam penyerahan bantuan kapal.
Di sisi lain, salah satu wakil kelompok nelayan yang dipercayakan kepada Sekretris Kelompok, Bezisokhi Waruwu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara atas bantuan yang telah diberikan.
“tidak ada balasan dari kami kelompok nelayan yang telah menerima bantuan kapal, semoga Tuhan senantiasa meberkati kepemimpinan Bapak Bupati, selanjutnya kami juga berharap semoga perhatian atau bantuan ini dapat berkelanjutan di Desa lain Karena hampir semua masyarakat  Kecamatan Tuhemberua ini adalah pekerja sebagai nelayan.” Pungkasnya. (Nosan/Z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)