Buktikan Saja, Anggota Kodim 0102/Pidie Bebas HIV/AIDS - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Januari 2018

Buktikan Saja, Anggota Kodim 0102/Pidie Bebas HIV/AIDS


PIDIE, suarakpk.com- Sedikitnya 200 Tentara Negara Indonesia (TNI-AD) Angkatan Darat dari Kodim 0102/Pidie mengikuti pemeriksaan HIV/AIDS di PoliKlinik Bantuan (Polban) Poliklinik Iskandar Muda (Polkes) IM 09.01/Sigli Gampong Benteng Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, Selasa (08/01/2018).


Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, SIP mengatakan, Kegiatan yang bekerjasama dengan Polban Polkes IM 09.01/Sigli tersebut dilaksanakan Dalam rangka mendeteksi dan mencegah adanya personel TNI AD dilingkungan Kodim 0102/Pidie dari bahaya Penyakit HIV/AIDS.

"Selain melaksankan pemeriksaan HIV/AIDS kepada Prajurit Jajaran Kodim 0102/Pidie mereka juga melaksanakan penyuluhan," kata Dandim.

Lanjut Dandim, Penyuluhan tersebut dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada Prajurit Jajaran tentang bahaya penyakit HIV/AIDS dan dampak penularannya serta untuk mengetahui tingkat perkembangan penyebaran penyakit HIV/AIDS dilingkungan TNI AD.

Selain itu, penyuluhan ini guna memberikan pengetahuan kepada prajurit Kodim 0102/Pidie agar tidak melakukan diskriminasi terhadap para pengidap HIV/AIDS karena pada dasarnya setiap manusia memiliki hak yang sama, sepanjang dia mampu dan secara medis dinilai belum terjangkit infeksi menular tersebut.

Dandim juga menjelaskan, 200 Orang Prajuritnya yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan senang hati melakukan pemeriksaan dan pengambilan Sampel Darah guna di cek dilaboratorium oleh Tenaga Medis antaranya;
dr. Cut Julita, dr. Nurhayati, dan dr. Vahriani dari Rumah sakit Citra Husada dengan dibantu Personel Kesehatan dari Polkes Polban IM 09.01 Sigli. (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)