BNN Gandeng Polres Muna Sosialisasi Penyalagunaan Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Januari 2018

BNN Gandeng Polres Muna Sosialisasi Penyalagunaan Narkoba




MUNA, Suarakpk.com- Guna mencegah penggunaan narkoba di Kabupaten Muna, Bhayangkari Muna dan Badan Narkotika Muna bekerjasama mengadakan sosialisasi tentang narkoba yang bertempat di Aula Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara,Sabtu (13/1/18).

Sosialisasi ini mengangkat tema tentang bahaya-bahaya dan pencegahan narkoba di lingkungan keluarga. Dan dihadiri Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Muna dan Muna Barat yang berjumlah sekitar 230 orang.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna, La Hasariy selaku narasumber mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak organ-organ vital pada tubuh.

"Bahaya penyalahgunaan narkoba bisa memepengaruhi otak, jantung, paru-paru dan sebagainya," tuturnya.

Dia menghimbau kepada ibu-ibu peserta agar menyampaikan kepada masyarakat materi yang telah diberikan, serta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bhayangkari atas undangan sebagai pemateri.

"Harapan kami semoga materi yang kita berikan bisa diinformasikan kepada masyarakat, utamanya pada generasi muda usia produktif. Saya selaku ketua BNN Muna berterima kasih kepada bhayangkari yang telah mengundang kami sebagai narasumber dalam sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Muna, Agung Ramos Sinaga menyampaikan Polres Muna sudah mendirikan Rumah Edukasi Anti Narkoba dengan tujuan untuk memperkenalkan bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kita sudah buat rumah edukasi anti narkoba untuk memperkenalkan kepada masyarakat khususnya anak sekolah tentang bahaya narkoba. Saat ini sudah ada patung dan baliho tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," bebernya.

Agung menambahkan masalah kelengkapan fasilitas sudah didiskusikan dengan Pemda Muna.
"Rencananya nanti akan kami jadikan museum, untuk itu kami sudah koordinasikan dengan Bupati Muna dan Muna Barat  mengenai kelengkapan fasilitas yang lainnya sebagai bentuk kerjasama," pungkasnya. (Randy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)