Batalyon Arhanudse 15/DBY Beganti Nama Batalyon Arhanud 15/DBY - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Januari 2018

Batalyon Arhanudse 15/DBY Beganti Nama Batalyon Arhanud 15/DBY


SEMARANG, suarakpk.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. telah meresmikan nama Yonarhanudse 15/Dahana Bhaladika Yudha berubah nama menjadi Yonarhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha melalui upacara resmi yang diselenggarakan di Batalyon Arhanud 15/BDY, Jatingaleh Semarang, Senin (29/1/2018).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si.,  menyampaikan, perubahan nama tersebut tidak terlepas dari penataan organisasi TNI Angkatan Darat guna menjawab tuntutan dan kebutuhan organisasi, agar lebih efektif dan efisien. Selain itu, diharapkan Yonarhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha mampu menjalankan fungsi pembinaan satuan dalam upaya pencapaian tugas TNI Angkatan Darat secara optimal.
“Saya berharap satuan ini ke depan semakin handal dan profesional dalam menghadapi tantangan dan tuntutan tugas yang semakin kompleks”, ungkap Pangdam.
Selain upacara perubahan nama Yonarhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha, pada kesempatan ini juga dilaksanakan serah terima jabatan Danyon Arhanud 15/DBY dan Danyonkav 2/TC.

Danyon Arhanud 15/DBY dari Letkol Arh Novianto Firmansyah, S.E., M. Tr. (HAN) kepada Mayor Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, dan Danyonkav 2/TC dari Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H. kepada Mayor Kav Donan Wahyu Sejati, S. Sos.

Menurut Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., alih tugas dan jabatan merupakan upaya meningkatkan kinerja organisasi sekaligus sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan.

“Tingkatkan terus pemantapan jiwa juang dan profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir”, tegas Pangdam.

Hal ini mengingat, Yonarhanud 15/DBY dan Yonkav 2/TC sebagai Satuan Bantuan Tempur Kodam IV/Diponegoro dituntut memiliki mobilitas tinggi untuk digerakkan ke seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro, serta tanggap terhadap segala bentuk dan jenis ancaman yang timbul. 
Dijelaskan Pangdam, bahwa untuk mampu memantapkan semangat dan jiwa juang serta profesionalisme keprajuritan,  dibutuhkan landasan spiritual yang kokoh dan pemahaman yang dalam terhadap jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional.  Sehingga diharapkan para prajurit dapat bersikap dan bertindak secara benar dan tepat berdasarkan pada nilai-nilai yang ada dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta aturan-aturan yang berlaku di negara kita.

Ditambahkan, dalam pembentukan profesional prajurit salah satunya upaya meningkatkan kadar disiplin prajurit dan membangun loyalitas serta soliditas. 

Bertitik tolak dari beberapa harapan, selaku pimpinan Kodam mengharap kepada pejabat baru dapat menjabarkannya dalam langkah nyata, sehingga Batalyon Arhanud 15/DBY dan Batalyon Kavaleri 2/TC mampu menampilkan diri sebagai Batalyon andalan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta melindungi segenap bangsa Indonesia.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Arhanud 15/DBY dihadiri para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta Ibu-ibu Pengurus. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)