Bakal Cawagub Sudirman Said Masih Tahap Seleksi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 January 2018

Bakal Cawagub Sudirman Said Masih Tahap Seleksi



SEMARANG, suarakpk.com - Bakal calon gubernur Jateng Sudirman Said masih belum menentukan siapa yang akan mendampinginya di Pilgub Jateng 2018. Belasan nama Cawagub tersebut masih di seleksi. Padahal, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyatakan akan mengumumkan cawagubnya pada awal Januari 2018.

“Ternyata masukan dari kalangan ulama, akademisi, politisi, tokoh-tokoh, namanya (cawagub) belasan. Sebenarnya bukan soal kesulitan, tapi memang ini masih dalam proses penyeleksian, setelah kita hitung namanya lebih dari 10,” kata juru bicara tim pemenangan Sudirman Said, Untoro, saat  jumpa pers di Jalan Pamularsih 95 Semarang, Sabtu 6 Januari 2017.

Menurutnya, Sudirman Said masih menimbang nama-nama yang dijagokan untuk menjadi pasangannya dalam kontestasi pilkada. Sampai saat ini juga belum ada informasi mengenai kepastian waktu Sudirman akan mengumumkan nama cawagubnya.

“Kalau target secepat mungkin, kita berdoa bersama Pak Dirman bisa mendapatkan keputusan yang pas, sehingga pada saat pendaftaran pada 8-10 Januari semua persyaratan bisa dipenuhi, khususnya pendamping beliau. Belum ada informasi sampai hari ini,” terangnya.

Lebih jauh Untoro menyebutkan bahwa  Sudirman Said menempatkan proses mencari  cawagub sebagai peristiwa kebudayaan bukan peristiwa politik, yakni  suatu peristiwa silaturahmi, membangun persaudaraan  yang nantinya pada gilirannya merajut kebersamaan.

Seperti diketahui sebelumnya, saat memaparkan visi misinya maju Pilgub Jateng di hadapan 72 guru besar di Universitas Diponegoro (Undip), Sudirman menyampaikan akan mengumumkan cawagubnya sebelum akhir pekan ini. Meski diberi kebebasan menentukan pilihan, namun dia tetap berkonsultasi ke pimpinan parpol koalisi.

Dari belasan nama  bakal Cawagub mayoritas berlatar belakang  dari kalangan Nahdiyyin  dan masih berasal dari keluarga Ulama Besar (Kyai) di Jawa Tengah. (Amir)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad