BABINKAMTIBMAS IKUT MEMBAGI DAN MENGAWASI RASTRA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Januari 2018

BABINKAMTIBMAS IKUT MEMBAGI DAN MENGAWASI RASTRA



BLORA,suarakpk.com- Selain sebagai pelindung dan pelayan masyarakat ,kini Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora Brigadir Utomo dan Bripka Kusnan yang bertugas di Desa Desa Palon dan Waru Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, membantu mengawal dan distribusikan Rastra kepada warga di tiap-tiap RT agar tepat sasaran, Senin (29/01/18).

Kegiatan pengawasan beras yang didistribusikan oleh Bulog tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dengan aman dan disalurkan tepat sasaran, jangan sampai disalah gunakan karena selain merugikan warga berpenghasilan rendah juga dapat mencederai kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Program Raskin adalah salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapatan rendah (rumah tangga miskin dan rentan miskin).

Lebih jauh, program raskin bertujuan untuk membantu kelompok miskin dan rentan miskin mendapat cukup pangan dan nutrisi karbohidrat tanpa kendala. Efektivitas Raskin sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan sangat bergantung pada kecukupan nilai transfer pendapatan dan ketepatan sasaran kepada kelompok miskin dan rentan.

“Kita awasi bersama untuk hindari penyelewengan yang bisa saja terjadi dalam pendistribusian beras ini,selain itu masyarakat merasa senang dan bangga sehingga saling kerja sama dengan pihak kepolisian."ujar AKP Sudarno S.H, Kapolsek Jepon Polres Blora.(bambang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)