AKBP.Frido Ajak Peran Serta Masyarakat Perangi Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 January 2018

AKBP.Frido Ajak Peran Serta Masyarakat Perangi Narkoba


LABUHANBATU, suarakpk.com -Sebagai upaya meningkatkan peran serta masyarakat menanggulangi penyalahgunaan narkoba (narkotika dan bahan adektif), yang saat ini sudah dalam kondisi mengkhawatirkan, petugas kepolisian siap turun ke perwiritan / pengajian baik pria maupun wanita, untuk melakukan pencerahan.
Pernyataan ini disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK, SH, dalam sebuah percakannya singkat, dengan sejumlah wartawan di Rantaurapat, Selss (9/12/2018).
Menurut Frido, berbagai elemen masyarakat perlu dilibatkan, dalam upaya melakukan pencegahan bahaya narkoba. Karena lanjutnya, penyalahgunaan narkoba, kondisinya saat ini sudah cukup mempriharinkan.

Di contohkannya, di Kabupaten Labuhanbatu saja, yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba, tidak saja masyarakat biasa. Tetapi juga sampai ke tokoh dan anak tokoh masyarakat.
Katanya, ada anak seorang tokoh yang disegani dan panutan masyarakat didaerah ini, menjadi koban sampai pada tingkat ketergantungan narkoba. Tetapi syukurnya, si tokoh masyarakat tersebut tidak keberatan anaknya direhabilitasi. Dan saat ini, anaknya itu sudah pulih dari ketergantungan narkoba.
Untuk itulah lanjutnya, aparat kepolisian siap mendatangi kelompok-kelompok masyarakat, seperti perwiritan / pengajian untuk memberikan pencerahan terhadap bahaya narkoba.
"Kelompok;kelompok masyarakat seperti perwiritan / pengajian, baik itu kalangan ibu-ibu maupun bapak-bapak, sangat berperan mencegah penyalah gunaan bahaya narkoba. Karena setiap anggota perwiritan ,/ pengajian, pasti mempunyai putera dan puteri dirumahnya masing-masing", ujarnya.
Jadi kepada kelompok-kelompok masyarakat, khususnya perwiritan / pengajian yang berkeinginan mendapat pencerahan, terkait bahaya narkoba, kata Kapolres, dapat berhubungan dengan Polres Labuhanbatu, selain petugas Polisi kita usahakan Dinas kesehatan juga turut serta agar dampak dari pemaikai Narkoba itu bisa di ketahui pengajian Perwiritan Ibu/Bapak sejak dini para orang tua mengetahui ciri- ciri Pemakai Narkoba,ungkapnya.( IR.012)

No comments:

Post a Comment