AKBP Frido Situmorang : Satpam Harus Tegas Dan Cermat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Januari 2018

AKBP Frido Situmorang : Satpam Harus Tegas Dan Cermat


LABUHANBATU, suarakpk.com –  AKBP Frido Situmorang, S.H., S.I.K, inspektur upacara HUT di hari Ulang Tahun Satpam ke 37 tahun di lapangan Mapolres Labuhanbatu Jl MH Thamrin No 07 Kel Kota Kec Rantau Utara Kab. Labuhanbatu, Upacara peringatan hari Ulang Tahun Satpam ke-37 tahun 2017 dihadiri Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum H.AHMAD FUAD MM, Bupati Kab Labuhanbatu Utara yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Linmas H.ENDAR SAKTI S.Ag kamis pagi (11/1/ 2018) .

Hari Ulang Tahun Satpam ke37 ini mengambil Tema " Melalui peningkatan Kopetensi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertipan di lingkungan kerja, di harapkan Satpam bisa memelihara dan memegang teguh kode etik” dalam melaksanakan tugasnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang,SH, S.I.K, menyampaikan amanat Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, dalam pesan tertulisnya Kapolri berpesan, “Pelihara dan mantapkan komitmen sebagai salah satu pengemban pungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota satpam. Satpam harus bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan, serta menegakan ketertiban di lingkungan kerja”.

Katanya, Satpam harus selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi. Tingkatkan komunikasi,kordinasi dan kemitraan dengan polri dan intansi terkait di lapangan.

Frido menambahkan “Agar kiranya Satpam berinisiatif untuk pengembangan kemampuan, ” diharapkan juga kiranya satpam berinisiatif untuk mengembangkan kemampuan tehnik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security”. ujar frido.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili oleh Kasat Pol PP H.AMINULLAH HARIS NASUTION, Dandim 0209/LB Letkol CZI.DENDEN SUMARLIN SE, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat yang diwakili oleh Hakim T.ALMADYAN, Waka Polres Labuhanbatu KOMPOL ANDI, S.I.K., Para Kabag dan Kasat serta Kapolsek Jajaran Polres Labuhanbatu Dan Para pimpinan perusahaan BUMN maupun swasta.

Upacara HUT satpam tersebut di isi dengan pengucapan prinsip prinsip penuntun Satpam oleh Perwakilan, dan pemberian penghargaan kepada Satpam terbaik.

Selesai  dilaksanakannya upacara, acara dilanjutkan dengan peragaan drill borgol dari perwakilan satpam PT. Marbau Jaya dan syukuran HUT Satpam ke 37 di Gedung Serba Guna Polres, dilanjutkan  dengan pemberian hadiah dan piagam penghargaan kepada goup Satpam yang memenangi perlombaan.

Drill borgol dan tongkat Polri diberikan kepada Satpam PT. Marbau Jaya sebagai juara  pertama, juara 2 Saka Bhayangkara dan juara 3 PT. Nubika Labuhanbatu Selatan ( IR.012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)