Ada Apa Ya? Panwaslih Labuhanbatu Datangkan BNN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Januari 2018

Ada Apa Ya? Panwaslih Labuhanbatu Datangkan BNN



LABUHANBATU, suarakpk.com - Komisoner Panitia Pengawas Pemilih( PANWASLIH) kabupaten Labuhanbatu datangkan BNN ke Labuhanbatu guna tes Urine Pengawas Pemilih Lapangan(PPL)Sebanyak 98 orang yang bertugas mengawasi semua tahapan Pemilu di Kelurahan dan Desa se labuhanbatu  di 9 Kecamatan  Sesuai dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilu(BAWASLU) setiap PPL harus bebas daru Narkoba Selasa (30/1/2018).

Ketua Panwaslu Kabupaten Labuhanbatu Makmur SE sela-sela pelaksanaan test urine tersebut mengutarakan, test urien untuk anggota PPL Panwaslu Labuhanbatu dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang telah ditetapkan. Namun, pelaksanaan test urine kepada anggota PPL tidak menurut perda dikarenakan cukup mahal. Akan tetapi, pihaknya berkoordinasi dengan BNNK Tanjung Balai untuk melaksanakannya.

"Ke-98 orang anggota PPL yang di test urien ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan sudah harus dilaporkan ke Bawaslu. Pelaksanaan ini menurut perda cukup mahal dan memberatkan pembiayaan bagi para anggota. Untuk itu, kita koordinir test urien ini dan langsung koordinasi ke pihak BNN Kota Tanjung Balai dalam pelaksanaan tersebut."katanya.

Ke-98 orang anggota yang telah mengikuti test urine oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjung Balai selama kurang lebih 3 jam, keseluruhan anggota benar-benar dinyatakan negatif narkoba. "Sudah kita lihat bersama, hasil dari test urine Pihak BNNK Tanjung Balai bahwa seluruh anggota dinyatakan negatif."terang Makmur.

Ketua Granat (Gerakan Anti Narkoba) Khairul Fahmi Lubis S.Sos MSP saat diwawancara mengatakan apresiasi kepada Panwaslu sudah berani melaksanakan test Urin terhadap anggota PPL Panwaslu. "Kami sangat mengapresiasi Panwaslu Labuhanbatu untuk melaksanakan test urien terhadap anggota PPL. Dengan pelaksanaan ini, saya yakin dan percaya, Panwaslu dapat lebih meningkatkan kinerjanya.. "ucap Fahmi.


Khairul Fahmi juga berharap, melalui kegiatan ini, lembaga-lembaga lainnya dapat mencontoh yang dilakukan Panwaslu. "Sebaiknya, lembaga-lembaga lainnya bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. Khususnya aparatur di Kabupaten Labuhanbatu. Karena, dengan adanya hal tersebut, menjadi contoh juga kepada masyarakat di Labuhanbatu. Bahwa, aparatur di Labuhanbatu bersih dan jauh dari penyalahgunaan narkoba."harapnya.


Dia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu untuk menyatakan  perang terhadap narkoba. "Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya para generasi muda di Labuhanbatu untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Upaya kecil yang kami harapkan, para orangtuanya dapat mengawasi atau menjaga keluarga dari bahaya narkoba."imbau Fahmi. (IR.012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)