Ada Apa Ketua KPU Provinsi Sultra Ke Muna Barat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 January 2018

Ada Apa Ketua KPU Provinsi Sultra Ke Muna Barat


MUNA BARAT, suarakpk.com - Dalam rangka kegiatan Gerakan Coklit Serentak (GCS), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara, Hidayatullah mengunjungi kabupaten Muna Barat, Sabtu, 20 Januari 2018.

Kegiatan ini mulai digelar pada 20 Januari dan akan berlangsung hingga 18 Februari 2018 mendatang. Dan sekitar 169 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Mubar resmi dilepas Hidayatullah pada kegiatan tersebut.

Hidayatullah mengatakan saat melakukan coklit, tiap-tiap PPDP akan didampingi Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta anggota KPU Muna Barat dan paling sedikit lima rumah warga yang akan dikunjungi.

“Hari ini ada sekitar 845 rumah warga yang akan didatangi oleh PPDP untuk dilakukan coklit,” terangnya.

Mantan ketua KNPI Sultra ini mengingatkan bahwa bukan KPU RI maupun KPU provinsi yang menentukan kesuksesan sebuah pemilihan umum ataupun pemilihan kepala daerah melainkan ditentukan oleh PPK, PPS dan PPDP. Untuk itu Dayat, sapaan akrab Hidayatullah, meminta kepada semua orang yang bertugas agar fokus dan bekerja sesuai tanggung jawab masing-masing.

“Pada saudara-saudaralah (PPK, PPS dan PPDP) yang akan menjadi ujung tombak kita dalam melaksanakan dan melayani kedaulatan pemilih kita dan untuk PPDP agar mencatat yang perlu dicatat dan mencoret yang perlu dicoret,” tuturnya.


Terakhir Dayat mengingatkan kepada panitia pengawas pemilu jika terjadi masalah, harus segera diselesaikan sesuai dengan tingkatan masalahnya masing-masing.

“Jika terjadi masalah pada tingkat PPDP maka selesaikan pada tingkat PPDP. Kalau ada masalah di PPK, maka selesaikan di tingkat PPK dan seterusnya", pungkasnya. (Randy).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad