Wow .. . Blora "Ngqngsu Kaweruh" ke Kediri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 December 2017

Wow .. . Blora "Ngqngsu Kaweruh" ke Kediri



BLORA, suarakpk.com - Sungguh sangat luar biasa, belajar memang tidak mengenal usia itulah kesan pertama kepada 75 orang Tim Kaji Banding dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Jawa Tengah yang semuanya tergabung dalam SKPD juga tidak ketinggalan Ketua TP-PKK dari 16 Kecamatan di Kabupaten Blora, semua rata-rata ibu-ibu yang paling serunya mereka dari Blora menggunakan 2 buah bus hanya ingin ngangsu kaweruh (mencari ilmu) tentang penurunan angka Kematian Ibu dan Anak (KIA) di Kabupaten Kediri, Rabu (6/12). 

Kedatangan Tim disambut dengan ramah oleh Asisten Administrasi Umum Mamiek Amiyati, SH, MH mewakili Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Adi Laksono, MMRS juga Ketua TP.PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyidah Masykuri diwakili dr.Nurwulan Andadari (Kabid Pelayanan & Pembinaan KB dari DP2KBP3A) di Pemdopo Kabupaten Kediri.

Ketua PKK Kabupaten Blora juga sebagai Istri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Sri Rahayu Bondan Sukarno didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti M.Kes, menyampaikan maksud dan tujuan dari Kaji Banding di Kabupaten Kediri yang pertama untuk menjalin tali silaturohmi.

“Kalau tidak demikian berarti kami belum ke Kediri. Alangkah bagusnya ternyata Kebupaten Kediri, dan kami hadir disini bersama rombongan karena sangat tertarik dengan keberhasilan yang ada di Kabupaten Kediri, setelah kita pelajari dan kita lihat dibandingkan dengan Kabupaten yang lain, Kabupaten Kediri sangat berhasil di dalam penekanan angka kematian ibu melahirkan, untuk Blora angka kematian ibu melahirkan sangat tinggi,” terangnya. (Bang Giartto)

No comments:

Post a Comment