Wonosobo Juga Lakukan Aksi Bela Palestina - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Desember 2017

Wonosobo Juga Lakukan Aksi Bela Palestina

Terlihat Kasat Sabhara merangkul Kokam dalam aksi damai.

WONOSOBO, suarakpk.com - Aksi solidaritas penolakan klaim Presiden Amerika Serikat, Yerusalem adalah ibukota Israel juga dilakukan di Wonosobo, Jumat (15/12) sore. Hampir seribu massa dari gabungan berbagai organisasi menggelar aksi long march dan orasi di Simpang Plaza Wonosobo. Meski aksi sempat tertunda karena hujan, sehingga dimulai pukul 14.00 Wib, namun tetap berjalan dengan aman dan damai. Puluhan petugas dari Polres Wonosobo mengawal aksi di banyak titik.

Aksi damai diawali dengan Long March mulai dari Masjid Al Huda Sudagaran, Jalan. A. Yani, orasi di Taman Plaza, Alun-alun, Jl. Soekarno-Hatta dan kembali ke Masjid Al Huda. Kasat Sabhara, AKP Agus Priyono, S.H. yang memimpin langsung pengamanan aksi tersebut. “Mulai dari pengamanan jalur yang dilintasi para peserta, hingga petugas polwan. Yang semuanya aman,” kata Kasatsabhara.

Hingga aksi tersebut berakhir, situasi memang terdapat aman. Bukan hanya karena massa yang cukup tertib mengikuti arahan dari Korlap, namun ada beberapa aksi menarik yang dilakukan para polisi. Seperti yang dilakukan oleh Kasatsabhara dimana tanpa canggung merangkul anggota KOKAM yang turut mengawal rombongan massa.

Selain itu, adapula belasan Polwan yang mengiringi para peserta sambil membagikan air mineral dan permen. “Kami memang mengutamakan pendekatan secara humanis kepada para peserta aksi,” tutup AKP Agus. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)