Wakil Bupati Muna Barat Buka Seminar Akhir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 December 2017

Wakil Bupati Muna Barat Buka Seminar Akhir



MUNA BARAT, suarakpk.com - Dinas Pariwisara Mubar mengadakan seminar akhir soal rencana induk pengembangan pariwisata daerah (RIPPDA), Kamis (28/12) bertempat di aula Pemkab Mubar.

Dalam sambutannya Kadis Pariwisata Muba Barat, Abdul Nasir Kola mengatakan, penyusunan RIPPDA bertujuan adalah, terselenggaranya pemanfaatan ruang wikayah kabupaten yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan sesuai dengan daya dukung serta arah kebijakan pembangunan.

Kemudian menyusun arah kebijakan dalam pembanguban sektoe kepariwisataan, menyusun action plan pengembangan kepariwisataan  serta menyusub strategis pengembangan potensi pariwisata yang meliputi daya tarik wisata, usaha sarana wisata, usaha jasa wisata dan usaha lain sebagai pendukung pariwisata.

" Pariwisata sudah harus dikembangkan. Karena potensi destinasi wisata di Muna Barat sangat banyak. Selain Pulau indo, masih banyak lagi pulau pulau lainnya ada disekitar pulau indo.

Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani mengatakan, pariwisata adalah untuk menjadi urat nadi pertumbuhan ekonomi daerah. Untuk meningkatkan budaya kearifan lokal perlunya komunikasi terbangun.

"Pariwisata tidak bisa bekerja sendiri tapi harus dipikirkan bersama sama
Dan harus dibantu seluruh SKPD. Artinya tidak biasa tidak tapi harus dipikirkan secara bersama sama. Kearifan lokal dimaksud adalah bagaiamana budaya yang ada harus di kembangkan sebaik baiknya agar bisa berjalan bersama.

"Pariwisata ini saya kira kita butuh promosi. Karena tidak bisa lariwisata hanya dikenal begitu saja tanpa harus bekerja. Seperti pulau indo yang saat ini sudah dikenal khalayak banyak. Bahkan puluhan pulau lainnua yang ada di Mubar sebagai penopang untuk meningkatkan perekonomian di Mubar,"ungkapnya sambil mengucap bismillah pertanda membuka seminar akhir. (Randy)

No comments:

Post a Comment