Wabup Pidie Menaruh Harapan pada Peserta Basic Training (LK-1 HMI) - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 December 2017

Wabup Pidie Menaruh Harapan pada Peserta Basic Training (LK-1 HMI)



PIDIE, suarakpk.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat bersama menggelar Basic Training LK-1 (Latihan Kader Tingkat 1) pada Sabtu, (30/12) sekitar pukul 21.00 WIB.


Kegiatan bertema " Revitalisasi peran HMI dalam mewujudkan Khitah perjuangan mahasiswa " itu digelar di Desa SKB (Sanggar Kegiatan Belajar ) Bambi, tepatnya Desa Krueng Mesjid Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Sabtu (30/12).


Ketua KAHMI Pidie, Fadhlullah TM. Daud ST juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pidie dalam sambutan nya sekaligus membuka basic Training (LK -1) Komisariat bersama Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) cabang sigli menyampaikan,


"Tidak semua orang tau apa itu pengkaderan HMI, hanya mereka yang mengikuti Basic Training HMI sampai selesai yang mengetahuinya, untuk itu saya sangat konsisten terhadap prores pengkaderan HMI. Saya di besarkan juga di HMI seperti adek-adek hari ini," ucapnya.


Lanjutnya, "Maka jalanilah proses ini dari awal sampai akhir, supaya suatu saat adek-adek mahasiswa bisa merasakan manfaatnya terutama dalam merobah pola pikir sendiri dan masyarakat dalam mengenal dunia, agama dan kepekaan sosial ," ujar Fadhlullah TM Daud.


Sementara Ketua panitia penyelenggara Agus Maulidar juga mengungkapkan jumlah peserta mahasiswa yang mengikuti training pada acara tersebut.


"Kami telah mendaftar sebanyak 120 mahasiswa dari masing masing kampus di Alhilal , Unigha dan Stikes Medikal Nurul Islam Sigli, STiES Umul Ayman Pidie Jaya. Namun, hanya 51 orang yang berhasil lulus dan dapat mengikuti training," jelas Agus Maulidar.


Agus Maulidar juga menyebutkan Tamu pembuka pada selain Wakil Pemerintah Kabupaten Pidie.


"Tamu Pembuka selain Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, hadir juga Teuku Syawal Ketua KNPI Pidie , Ketua Badan Pengolaan Latihan (BPL) Cabang Sigli, dan  Sejumlah Mantan Ketum HMI Cabang Sigli ,
dan semua komisariat Cabang Sigli." Tutup Agus Darmawan. (Nazar)

No comments:

Post a Comment