Wabup Pidie Kukuhkan KONI Baru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Desember 2017

Wabup Pidie Kukuhkan KONI Baru


PIDIE, suarakpk.com- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pidie masa bhakti 2017-2021 resmi dikukuhkah di Gedung Meusapat Ureueng Pidie, Sabtu (23/12).

Prosesi pengukuhan tersebut dilakukan langsung Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau yang akrab disapa Abu Razak.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, dalam sambutannya mengatakan, dengan dilaksanakannya pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Pidie hendaknya mampu menciptakan dan membakar semangat baru untuk mendulang berbagai prestasi bagi kemajuan olahraha Kabupaten Pidie.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang dapat mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Pidie, sehingga mampu membangun keunggulan di kancah Nasional maupun Internasional di masa yang akan datang,” ucap Wabup.

Kemudian ia menjelaskan, jika dicermati secara seksama, Aceh saat ini dapat berpartisipasi aktif dalam arena olahraga di tingkat Internasional, hal tersebut merupakan amanah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh yang merupakan hasil dari MoU Helsinki yang ditandatangani pada tanggal 15 Agustus 2005 lalu.

“Sudah menjadi keharusan bagi kita bersama untuk dapat menjalankan segala bentuk amanat dari UUPA tersebut, salah satunya di bidang olahraga. Kita harus dapat memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan Aceh di kancah Internasional,” harapnya.

Lanjutnya, peningkatan prestasi olahraga merupakan tanggung jawab kita bersama, dibutuhkan kerja keras dan kerja nyata dari kita sekalian.
“Kita harus dapat membina para atlit dengan benar dan terarah, sehingga mampu mencetak prestasi yang membanggakan. Kita yakin, seluruh masyarakat Kabupaten Pidie khususnya dan Aceh pada umumnya memiliki mimpi untuk dapat menyaksikan dan mendengar atlit Kabupaten Pidie mengharumkan nama Aceh di tingkat Nasional maupun Internasional,” terangnya.

Diakhir sambutan itu Wabup juga mengucapkan selamat kepada para pengurus KONI Kabupaten Pidie yang telah dilantik untuk masa bhakti 2017-2021.

“Kami menaruh harapan besar kepada para pengurus KONI Pidie yang telah dilantik, tunjukkanlah kemampuan saudara dalam membina olahraga di Kabupaten Pidie, wujudkan seluruh program saudara dengan berbagai prestasi yang dapat mewujudkan Aceh Teuga, sesuai dengan sinkronisasi visi misi Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Pidie,” tutup Fadhlullah TM Daud Wakil Bupati Kabupaten Pidie.

Amatan awak media dilapangan prosesi yang dihadiri mantan Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE. unsur Forkopimda Kabupaten Pidie, Asisten Kesejahteraan Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie H. Maddan, SE., M. Si. para Ketua dan Anggota DPR Kabupaten Pidie, para Kepala SKPK Pidie serta tamu undangan lainnya berlangsung aman dan lancar. (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)