Sertijab Kadin Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga : Bidang Kearsipan Pemerintah Kota Salatiga Menjadi Pekerjaan Rumah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Desember 2017

Sertijab Kadin Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga : Bidang Kearsipan Pemerintah Kota Salatiga Menjadi Pekerjaan Rumah



SALATIGA, suarakpk.com - Pisah sambut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, Niken Lidiastuti,SH.MH, kepada Slamet setyobudi, SE,M.Ace di ruang tamu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, rabu (6/12) di dalam suasana kekeluargaan dan saling mendukung. Niken Lidiastuti,SH.MH yang hanya tiga bulan menjabat sebagai Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan harus kembali lagi di Dinas Pendidikan Kota Salatiga.
Dalam sambutannya Niken Lidiastuti,SH.MH mengatakan sesuai yang disampaikan dari Menteri PAN di jakarta beberapa waktu yang lalu, bahwa nilai dibidang kearsipan pemerintah kota salatiga masih buruk hanya memperoleh nilai 48 saja, hal tersebut yang menjadi alasan Menteri PAN tidak sepenuhnya menyetujui permohonan yang diharapkan oleh Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Salatiga untuk menambah Pegawai ASN dibidang kearsipan.
“menurut Menteri PAN kearsipan di Pemerintah Kota Salatiga memiliki nilai yang buruk hanya 48, sehingga hal ini yang menghambat pengadaan CPNS dibidang kearsipan. Namun demikian Menteri PAN berjanji, bila nilai Kearsipan di Pemerintah Kota Salatiga baik maka akan dialokasikan pengadaan CPNS yang banyak, maka ke depan hal ini yang menjadi pekerjaan rumah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga yang baru untuk bisa lebih meningkatkan kekurangan dalam pembinaan kearsipan di masing-masing OPD Pemerintah Kota Salatiga, lebih khusus di Bidang Kearsipan, Dinas Perpustakaan dan Kerasipan.” Kata Niken dalam sambutan serah terima jabatan kepala dinas.
Selai itu, Niken juga berpesan kepada seluruh pegawai Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga, “siapapun tim kerja kita, siapapun kepala dinas kita, semua sudah diatur Allah SWT, sayangilah teman-teman anda, hormatilah pimpinan anda.” pesannya.
Tak lupa dalam akhir sambutannya, Niken juga minta maaf jika dirinya belum bisa maksimal selama tiga bulan memimpin sementara sebagai Plt Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga.
Menanggapi kata sambutan Niken, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga yang baru, Slamet setyobudi, SE,M.Ace mengatakan bagwa dirinya akan selalu berusaha dan harus bisa mewujudkan misi Walikota dalam peningkatan pendidikan dan sumber daya manusia di kota salatiga melalui Dinas Perpustakaan dan Kerasipan.
“sesuai arahan walikota setiap kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) wajib mampu membangun sesuai dengan misi walikota terpilih, meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM serta menjujung tinggi budaya yang ada.” kata Setyobudi yang sebelumnya menjabat sebagai Plt.Dinas Koperasi dan UKM Kota Salatiga.

Setyobudi juga tidak lupa mengucapan terimakasih kepada Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga yang telah memberikan bimbingan dan arahan pada pegawai Dinas Perpustakaan dan Kerasipan, dan berhasil mewujudkan akreditasi A di bidang Perpustakaan.
“tugas kami untuk meningkatkan bidang yang kurang dan memperkuat bidang yang sudah berjalan baik.” Ujar Setyobudi di akhir sambutannya.
Acara yang berlangsung sangat sederhana tersebut, diakhiri dengan pemberian kenang-kenagan kasih sayang dari seluruh pegawai Dinas Perpustakaan dan Kerasipan kepada Niken Lidiastuti,SH.MH serta dilanjutkan ramah tamah. (red/01)

1 komentar:

  1. Selamat kepada Bp Slamet Setyabudi, S. E, M. Ace.
    Atas dilantiknya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga semoga Perpustakaan tambah maju. Dan terima kasih kepada Ibu Niken Lidiastuti, S. H., M. H. Suara KPK maju terus.

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)