SDN Dadapkuning Peringati Maulid Nabi dengan Penuh Kesederhanaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 December 2017

SDN Dadapkuning Peringati Maulid Nabi dengan Penuh Kesederhanaan



GRESIK, suarakpk.com - SDN Dadapkuning Kecamatan Cerme memperingati Maulid Nabi dengan penuh kesederhanaan namun tanpa meninggalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya. Hal ini diungkapkan oleh Dra. Hj. Anis Jamilah, M.Si dalam sambutannya, "Walaupun peringatan ini kita rayakan dengan penuh kesederhanaan namun tanpa meninggalkan makna peringatan ini," katanya.
Sedangkan acara yang dilaksanakan pada Sabtu kemarin (9/12) di lokasi sekolah dengan susunan acaranya adalah 1. Sholawatan, 2, Sambutan Kepala Sekolah SDN Dadapkuning, Dra, Hj. Anis Jamilah, M.S.i, 3. Pemutaran film tentang ajaran Nabi Muhamad, 4. Doa dan penutup, 5. Kuis hadiah.
Walaupun acara diperingati dengan penuh kesederhanaan namun acara demi acara diikuti oleh para siswa dengan antusias dan khidmat. Yang unik dari acara ini adalah para siswa membawa bekal makanan dan jajanan sendiri-sendiri yang dikumpulkan menjadi satu. "Jajanan tersebut nantinya akan dibagikan kembali ke mereka( siswa, red) dengan tujuan mereka sejak dini dididik untuk saling berbagi dengan sesama dan mengurangi rasa egonya," ujar salah satu guru sambil menata jajanan yang akan dibagikan kembali.
"Kita pihak sekolah tidak menarik biaya apapun dalam penyelenggaraan ini, hadiah kuis berasal dari sekolah, dengan adanya berbagai macam kuis yang berkaitan dengan peringatan ini bertujuan memancing pengetahuan siswa lebih menguasai dan memahami makna maulid nabi," imbuhnya.
Diacara berikutnya Dra. Hj. Anis Jamilah, M.Si berkata, "Kekompakan perlu dilakukan dalam membimbing para siswa agar dunia pendidikan negara kita lebih tambah maju, khususnya di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik." pungkas kepala sekolah sambil menonton film bersama para siswanya. (Rahmat)




No comments:

Post a Comment