Puting Beliung Membabi Buta Di Dusun Cengklok - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 December 2017

Puting Beliung Membabi Buta Di Dusun Cengklok

Kondisi salah satu rumah yang diterjang angin.

WONOSOBO, suarakpk.com - Kondisi alam untuk saat ini memang berubah-ubah banyak kejadian bencana yang melanda di berbagai daerah. Dari tanah longsor, banjir, dan banjir bandang yang bermunculan.
Seperti bencana yang melanda di Desa Butuh Lor dan Dusun Cengklok, kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo. Angin puting beliung dengan ganasnya memporak porandakan rumah-rumah penduduk. Pada Hari Senin siqng (11/12) bencana puting beliung ini melanda desa yang berada di wilayah lereng Gunung Sindoro ini.
"Awalnya sekitar jam 11.30 Wib angin kencang muncul dan disertai hujan turun dan petir, selang beberapa waktu akhirnya rumah-rumah yang dilewati angin tersebut mengalami kerusakan bahkan hampir roboh". Ujar Rusmin salah satu korban
"Dari kejadian tersebut mengakibatkan satu orang luka berat yang langsung dilarikan ke rumah sakit dan adapun dari segi bangunan fisik sekitar 25 rumah rusak baik dari yang berskala ringan sampai yang dibilang rusak berat". Ungkap salah satu perangkat desa.

Mendengar kabar bencana alam tersebut BPBD, TNI, POLRI dan pemerintah setempat langsung turun tangan dan mengadakan evaluasi untuk musibah tersebut. Bergerak cepat untuk penanganan bencana langsung terlihat dilokasi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Dari BPBD melaporkan setatus awal untuk kejadian bencana saat ini dan akan menyampaikan perubahan pada status jika terjadi bencana susulan angin puting beliung dan jika sampai diperlukan maka warga akan diungsikan supaya tidak ada bertambahnya korban. (amin)

No comments:

Post a Comment