PT. BLESCON Di demo warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 December 2017

PT. BLESCON Di demo warga






Lamongan, suarakpk.com. PT. Blesscon pada hari kamis pagi di demo warga desa warukulon kecamatan pucuk kabupaten lamonga. Warga melakukan aksi demontrasi disebabkan keberadaan pabrik yang berdiri di lokasi desa warukulon tidak memberikan dampak ekonomi pada masyarakat sekitar pabrik.
Demontrasi dimulai pukul 8.00 wib diprakarsai oleh Forum Peduli Masyarakat Desa Warukulon membawa ratusan warga untuk melakukan aksi di depan Pabrik. peserta aksi membawa poster yang berisi tuntutan kepada pihak pabrik. Aksi yang dipimpin oleh Kordinator Lapangan Aditya Kustiyanto melakukan orasi dan membawa aspirasi warga masyarakat desa warukulon.
Ditemui oleh wartawan suarakpk, korlap aksi Aditya Kustiyanto mengatakan bahwa tujuan aksi sebagai bentuk ketegasan warga yang selama ini dirugikan atas beroperasinya pabrik tersebut.
Adapun beberapa tuntutan warga untuk meminta ganti rugi atas limbah pabrik yang bertampak pada lahan pertanian, tandasnya.
Kepala desa warukulon yang hadir dalam aksi mengatakan bahwa kami sudah memberikan teguran kepada pabrik baik secara lisan maupun surat. Tapi tidak ada respon hampir kurun waktu 6 bulan lamanya.
Beberapa tuntutan warga yang tertuang dalam surat pernyataan aksi di respon oleh pihak pabrik untuk bertemu dan berdialog, warga diwakili oleh team yang terdiri dari 8 orang yang diketuai oleh Korlap Aditiya Kustiyanto.
Sampai berita ini di muat kedua pihak masih dalam perundingan di dalam lokasi pabrik. (Andre)

No comments:

Post a Comment