PPNI Kecam Direktur RSUD Raha - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Desember 2017

PPNI Kecam Direktur RSUD Raha

Ket.Foto : ketua DPW PPNI Sultra, Herianto

RAHA, suarakpk.com -  Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Sulawesi Tenggara (Sultra), Herianto, mengecam sikap Direktur RSUD Muna yang dianggap tidak bertanggungjawab terhadap perawat yang menjadi korban dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian oleh salah seorang keluarga pasien.

Secara tegas dikataka, Dirut tidak seharusnya bersikap acu ta acu seolah-olah tidak mau tahu atas masalah yang menimpa petugasnya. Apalagi masalah tersebut masih dalam konteks institusi yang sedang bertugas di pelayanan.

"Kita harus rasional dalam berpikir.  Jangan hanya menuntut untuk meningkatkan pelayanan, namun dalam perjalanannua direkturnya sendiri tidak mau memberikan jaminan keselamatan terhadap petugasnya, seperti yang terjadi saat ini," ujar Herianto ditemui di ruang kerjanya, kemarin Kamis (7/12/2017).

Dia bilang, dirinya dan kawan kawan atas PPNI akan mengadukan masalah ini kepada Bupati Muna LM

"Saat ini saya masih menunggu hasil investigasi dari pengurus PPNI Muna atas persoalan yang menimpa perawat kami. Dalam waktu dekat, saya akan bertemu dengan Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk menyampaikan masalah ini. Tapi saya perlu ingatkan juga, kalau Direktur Rumah Sakit tidak mau bertanggungjawab dan mengurus persoalan ini, saya akan tarik semua perawat yang masuk dalam anggota PPNI," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang perawat di RSUD Muna menjadi korban dugaan pencemaran nama baik, setelah salah seorang menyebarkan ujaran kebencian ke media sosial yang menyebut sebagai pelaku penyebab kematian pasien.

Akibatnya, perawat yang diketahui bernama Evi Apriyani Amir, dihujat warga net dan dikecam oleh banyak pihak. (Randy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)