Polres Temanggung Gelar Rakor Pengamanan Natal Dan Tahun Baru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 December 2017

Polres Temanggung Gelar Rakor Pengamanan Natal Dan Tahun Baru


TEMANGGUNG, suarakpk.com – Liburan akhir tahun, Natal dan tahun baru 2018 sudah didepan mata untuk itu Kepolisian Resor Temanggung, Polda Jawa Tengah, menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Candi 2017, yang digelar di Aula Loka Dharma Mapolres, Jalan Jend. Sudirman 9 Temanggung, Jumat (15/12/2017) pagi.
Dalam acara rapat tersebut Turut hadir juga Forkompinda, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), perwakilan Kementerian Agama (Kemenag), Dishubkominfo, Satpol PP, BPBD, Banser, Orari, Senkom serta perwakilan dari Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung.
Kapolres Temanggung sendiri AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, bahwa pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya saat mengamankan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
“Kami (Polres Temanggung) akan all out untuk melayani masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, sehingga masyarakat merasa aman dan khusyuk saat kebaktian,” tutur Kapolres saat sambutan rapat koordinasi lintas sektoral.
Dikatakan Wiyono, selain menerjunkan ratusan personilnya, Dia juga akan menggandeng Kodim 0706/Temanggung dan melibatkan potensi pam swakarsa yang ada, diantaranya Banser, Pemuda Gereja, Saka Bhayangkara, Orari, Senkom, serta unsur lainnya. Selain itu, pada saat perayaan Tahun Baru 2018, pihaknya memastikan akan membuat jalur escape, yaitu jalur khusus yang dipakai untuk keperluan yang sifatnya darurat, seperti ambulan dan mobil pemadam kebakaran.
“Jadi, jalur ini nantinya akan digunakan untuk kendaraan/mobil yang sifatnya urgent, semisal contoh ada kebakaran, maka akan kita prioritaskan,” katanya.
Melalui rapat ini, Ia berharap selama digelarnya operasi Lilin Candi 2017, berlangsung dengan aman tanpa ada gangguan apapun, baik gangguan kamtibmas dari copet sampai ancaman teror serta terwujudnya kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.
Jadi warga masyarakat bisa merasa nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan menjadikan Temanggung salah satu kota yang memberikan contoh ke kota-kota sekitarnya. (gus kholik)


No comments:

Post a Comment