Polres Muna Kedua Terbaik Dalam Pengurusan SKCK Seluruh Indonesia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Desember 2017

Polres Muna Kedua Terbaik Dalam Pengurusan SKCK Seluruh Indonesia


RAHA, suarakpk.com - Jajaran Polres Muna menempati posisi terbaik kedua di Indonesia dalam hal layanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Hal itu sesuai hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Layanan (SKCK) yang dilaksanakan di Hotel Crown Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Menurut Kasat Intelkam Polres Muna IPTU Kaharuddin Kaendo mengatakan, survey itu dibuka oleh Kabaintelkam Polri KOMJEN Pol Lutfi Lubihanto dan para pejabat Baintelkam Polri, para Kasi Yanmin seluruh Polda dan para Kasat Intel.

"Dari lima polres terbaik se Indonesia, Alhamdulillah Polres Muna menerima penghargaan terbaik kedua dengan nilai 85,14," kata mantan Kapolsek KP3 Raha ini melalui aplikasi WhatsAppnya, Kamis (7/12/2017).

Kata dia, lima Polres yang menerima penghargaan degnan predikat terbaik itu adalah Polres Kawasan Pelabuhan Makassar dengan nilai 86,51. Peringkat kedua Polres Muna, disusul Polres Banyuwangi, Polda Jatim dengan nilai 83,72, selanjutnya peringkat keempat Polres Barito Utara, Polda Kalteng dengan nilai 82,99 serta peringkat kelima Polres Bangli, Polda Bali dengan nilai 81,34.

"Selain itu juga, dalam kegiatan itu, dilakukan pula penyerahan secara simbolis dukungan operasional mobil SKCK keliling kepada beberapa Polda yakni Polda Jatim, Jabar dan Jateng," jelasnya.

Dalam kegiatan Peluncuran Hasil SKM Layanan SKCK ini, Kabaintelkam Polri menyampaikan beberapa hal diantaranya pelaksanaan IKM dalam institusi Polri Baintelkam yang pertama melakukan dalam meningkatkan pencapaian kinerja Polri. Lanjut dia, masih terdapatnya penyimpangan prosedur dalam penertiban SKCK.

"Jadi dengan adanya launcing SKM ini, Baintelkam Polri akan lebih meningkatkan kinerjanya. Intelijen yang terbaik dalam hal pelayanan publik dalam institusi Kepolisian," ungkapnya. (Randy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)