Peringati 13 Tahun Tsunami Pemkab Pidie Segera Gelar Dzikir Akbar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Desember 2017

Peringati 13 Tahun Tsunami Pemkab Pidie Segera Gelar Dzikir Akbar


PIDIE, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati 13 tahun tragedi gempa dan tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004, Pemerintah Kabupaten Pidie akan menggelar zikir akbar serta tausiah.

Kegiatan itu akan dipusatkan di Masjid Agung Al-Falah Sigli, pada 26 Desember 2017 rabu malam mulai dari pukul 19.30 WIB hingga selesai.

"Benar Pemerintah Kabupaten Pidie telah menjadwalkan zikir akbar dan tausiah dalam rangka memperingati 13 Tahun Musibah Gempa Tsunami pada tanggal 26 Desember 2017 yang akan di pusatkan di Masjid Agung Al Falah Sigli hingga selesai," kata Safrizal.

Safrizal juga menyebutkan bahwa Zikir akbar serta Tausiah itu nantinya akan dipimpin oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab alyas Tusop Jeunieb bersama Jamaah Sirul Mubtadin Kabupaten Pidie.

Adapun informasi yang kami peroleh pada peringatan tragedi gempa dan tsunami tahun ini, bahwa Pemerintah Kabupaten Pidie yang bekerjasama dengan Relawan Barisan Relawan Rakyat (BRR) Pidie Meusigrak juga diwarnai dengan sejumlah lomba yang menarik dan positive bagi anak usia 4 sampai 6 tahun salah satu diantaranya Tema lomba mewarnai / menggambar Masjid, Kaligrafi dan Anak Shaleh dan masih banyak perlombaan lain yang tidak disebutkan satu persatu yang nantinya akan digelar pada Selasa 26 Desember 2017 pukul 13.30 WIB s/d selesai.

Tak hanya itu, Safrizal juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pidie menghimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang didepan kantor, rumah dan pertokoan mulai besok s/d 27 Desember 2017, serta mengajak seluruh unsur masyarakat untuk berzikir bersama baik di Mesjid, Meunasah, dayah, pesantren dan rumah ibadah lainnya pada malam tanggal 26 Desember 2017," tutup Safrizal S.STP., Mec.Dev Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pidie tersebut. (Nazar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)