Pembangunan Daerah Trans Akan Dirampungkan 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 December 2017

Pembangunan Daerah Trans Akan Dirampungkan 2018

Kadis Transmigrasi Muna Barat, Pakrun

MUNA BARAT, suarakpk.com - Khusus di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) Pembangunan Daerah Transmigrasi yang mulai dibangun pada tahun 2017 akan dirampungkan pada tahun 2018.

Kepala Dinas Nakertrans Muna Barat Pakrun mengatakan untuk 2017 yang dibangun baru fasilitas umum berupa Mushola, pustu dan jalan yang dibangun dari anggaran Tugas Pembantuan sebesar Rp 1,9 M.

"Insya Allah tahun 2018 sudah penempatan. Kita masih butuh anggaran sebesar Rp 4 M untuk menyelesaikan semua, "jelasnya.

Dia bilang daerah trans tersebut nantinya akan dihuni 25 kepala keluarga yang terdiri dari 15 Kepala Keluarga  penduduk lokal dan 10 kepala keluarga akan didatangkan dari masyarakat Jawa.

"Sesuai petunjuk harus ada masyarakat yang didatangkan. Untuk Muna Barat dari kementerian sudah ditetapkan Provinsi Jawa Tengah sebagai Daerah pengirim, melalui kerjasama antar Daerah, "katanya.

Ditambahkan, Pemda menggunakan pola nelayan dimana setiap KK hanya akan diberikan lahan pekarangan seluas 6 are dan lahan produksi setengah hektar. Sementara untuk mata pencaharian mereka akan dilakukan dilaut.

"Nantinya  akan menggunakan pola nelayan, karena untuk menggunakan pola lahan kering di Muna Barat sudah tidak dimungkinkan. Karena untuk lahan kering  produksi minimal dua hektar dan itu sudah tidak dimungkinkan di Muna Barat karena keterbatasan lahan, "tuturnya. (Randy)

No comments:

Post a Comment