Pelatihan Bawaslu Provinsi Sultra - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Desember 2017

Pelatihan Bawaslu Provinsi Sultra

Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Uddu saat memberikan sambutan

MUNA BARAT, suarakpk.com - Untuk meningkatkan kualitas personilnya dalam pengawasan jelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Pelatihan dalam rangka pengawasan pemilihan umum partisipatif di Panwaslu Kabupaten Muna Barat.

Ketua Bawaslu Sultra Hamirudin Uddu mengatakan sangat perlunya partisipasi politik masyarakat dalam pelaksanaan sebuah penyelenggaraan pemilih.

Katena hal ini bukan lagi menjadi permasalahan KPU sebagai pelaksana teknis penyelenggaraan. Tapi karena oleh Undang undang telah mengamanahkan adanya peningkatan peran dan partisipasi politik publik dalam pemilu.

"Atas amanah tersebut, peningkatan peran dan partisipasi ini menjadi amanah dan tantangan bersama yang harus diselesaikan oleh lembaga penyelenggara pemilu dimana Bawaslu beserta jajaran menjadi bagian di dalamnya,"jelasnya.

Kata dia, katena tujuan pemilu memastikan Pilkda sesuai ketentuan perundang undangan, makanya sangat diharapkan seluruh  teman-teman Panwaslu Kabupaten, Panwscam dan PPL dapat bekerja semaksimal mungkin, untuk meningkatkan kepercayaan pada lembaga kita,"ungkapnya.

Selanjutnya, setiap pergerakan bakal pasangan calon dan tim sukses harus ada rekaman untuk meminimalisir jika terjadinya indikasi pelanggaran agar di kemudian hari jika ada gugatan di MK panwas bisa memberikan kesaksian berdasarakan data rekaman tersebut.
"Ini sangatlah penting mengingat back up data kita nantinya,"pungkasnya. (Randy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)