Pedagang Sate Keluhkan Kenaikan Listrik Dan Kebutuhan Pokok - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 December 2017

Pedagang Sate Keluhkan Kenaikan Listrik Dan Kebutuhan Pokok




BANTUL, suarakpk.com - Masyarakat di wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengeluhkan pembayaran kenaikan tarif dasar listrik yang sangat membebankan masyarakat hingga mencapai puluhan kali lipat dari sebelumnya. Seperti yang dikeluhkan salah satu pedagang sate di Sumuran Pakbapang Bantul. Dirinya mempertanyakan peran dan tanggungjawab pemerintah Jokowi saat ini.
“kok fakta pajak naik terus listrik juga ikut naik terus, dulu saya perbulan hanya Rp.30.000, kemudian sekarang naik puluhan kali lipat, saya sekarang harus membayar Rp.400.000 lebih perbulannya.” Keluh PakGeci kepada suarakpk.com tadi siang, selasa (5/11).
Selain kenaikan listrik yang merugikan masyarakat kecil, dirinyapun merasa sepi pembeli. “wajarlah daya beli masyarakat turun dan harga kebutuhan naik terus. Kami rakyat kecil mau makan apa, jika dagangan kami tidak laku dan harus terbebani listrik yang begitu mahal, sedangkan kebutuhan pokok juga naik.” tanyanya.
Pak Geci, juga memoertanyakan siapa yang salah jika BUMN sampai rugi, pejabat negara, atau politisi yang duduk di DPR RI/DPRD.
“rendah kepedulian pejabat negara, atau politisi yang duduk di DPR RI/DPRD pada masalah  rakyat atau masyarakat yang membuat kondisi makin tercekik.” ungkapnya.
Menurutnya, Pejabat Negara atau politisi yang duduk di DPR RI/DPRD cuma tersenyum mendekati rakyat di bawah hanya ketika mau pemilu aja.
“sebagai caleg atau calon kepala daerah bahkan presiden berlagak ngaruhke (menayanyakan) keluh kesah rakyat, dan ketika sudah duduk sebagai Anggota DPR/DPRD atau Bupati atau Walikota bahkan Presiden, ya sepertinya tidak kenal lagi dengan masyarakat kecil seperti kami ini, mereka sibuk sendiri hanya ngurusi masalah partainya masing-masing.” ujarnya (Zahrowi)

No comments:

Post a Comment