Oknum Pengurus Koperasi BMT Di Sleman Diduga Larikan Dana Nasabah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 December 2017

Oknum Pengurus Koperasi BMT Di Sleman Diduga Larikan Dana Nasabah


SLEMAN, suarakpk.com - Salah satu oknum pengurus anggota Koprasi BMT di duga Larikan Dana anggota hingga ratusan juta rupiah. Koperasi tersebut di dirikan sekitar 20 anggota Tahun 1998, saat ini dana anggota raib tidak ada yang bertanggung jawab.

Koperasi simpan pinjam yang bernama BMT MADANIA yang beralamat di Jalan Godean Km 15 Klepu Sendang Mulyo Minggir Sleman tersebut saat ini bangkrut. Belum ada kejelasan yang bertanggung jawab tentang raibnya dana anggota yang menabung di Koprasi tersebut.

Salah satu anggota Koperasi atas nama tabungan ER (anak korban) melaporkan pada suarakpk.com beberapa waktu yang lalu di daerah Bantul, bahwa kerugiannya mencapai kurang lebih 27 juta uang yang hilang. Dan kemungkinan masih banyak lagi anggota yang kehilangan uang tabungannya.

"Seharusnya yang bertanggung jawab bendahara UL serta penanggung jawab TA (inisial) warga Jetak Godean Sleman", unkapnya, sembari meminta agar namanya di rahasiakan.

Sementara itu saat di konfirmasi di Rumahnya di Daerah Jetak Godean Sleman, (23/12/2017) TA selaku penanggung jawab terkesan berbelit Belit. Dia mengungkapkan kalau masalah tersebut sudah di tangani Polda DIY.

"Saya sudah beberapa kali di panggil pihak kepolisian, dan saya mengelak untuk bertanggung jawab karena saya tidak memakai uang anggota", kilah TA

"Seharusnya di adakan rapat anggota luar biasa untuk menyelesaikan masalah tersebut, masalahnya semua di tumpukan pada saya, seakan yang memakai dana anggota tersebut saya", pungkasnya.

Sementara saat di tanya tim suarakpk.com tentang siapa yang bertanggung jawab dengan hilangnya semua dana anggota Koperasi tersebut terkesan berbelit Belit dan tidak mau menyebutkan nama. (Tim/red)

No comments:

Post a Comment