Mutasi ASN Muna Barat, 520 Pejabat Mubar Dilantik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 December 2017

Mutasi ASN Muna Barat, 520 Pejabat Mubar Dilantik



MUNA BARAT, suarakpk.com -Janji Bupati Muna Barat (Mubar) Laode M Rajiun Tumada akan melantiknya pejabatnya, akhirnya dibuktikan
Kamis (28/12/2017) melantik  sebanyak 520 pejabat ASN Mubar Barat.

 Pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah sekretaris daerah, pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan adminiiastrator, jabatan pengawas, kepala sekolah dan pejabat fungsional, disaksikan langsung masyarakat Muna Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada mengatakan,  bahwa inilah roda pemerintahan. Apa yang dilakukan pemerintah hari ini sudah sesuai dengan Undang undang ASN melakukan pelantikan dengan mengikuti aturan dan kaidah norma yang sudah ada.

Dia berharap kepada pejabat yang baru selesai dilantik. Perlihatkan dan tunjukan dedikasi dan loyalitas kepada Mubar. Kemudian harus  mencintai mubar dengan hati yang tulus dan jangan hanya dijadikan persinggahan saja. Tapi betul betul bekerja untuk Mubar kedepannya.

Jika ada mutasi dengan yang berbeda,  itu adalah hal yang biasa di birokrasi dan biasa dalam pembinaan kepegawa. Demikian dengan jabatan staf ahli. Kalau di Muna Barat staf ahli itu memiliki kelebihan dan diberikan kewenangan sesuai tupoksinya. Karena staf ahli dibawa komnada bupati sedangkan asisten satj dua dan tiga dibawa komanda sekda.

"Ini memang aneh bin ajaip di Mubar.  Habis dilantik kadisnya tinggal bertemu dengan Pol PP langsung tanda tangan dan langsung ambil mobil dinasnya. Karena itu saya minta kepada Kasat Pol PP untuk.memantau ini. Sengaja ini dilakukan agar tidak ada alasan lagi bagi kadis lama untuk tidak mengembalikan mobil dinasnya,"ungkapnya.

LM Rajiun sedikit memberikan ketegasan kepada pejabat yang namanya disebut untuk dilantik, namun tidak hadir. Bagi yang tidak menandatangi daftar hadir saat ini, berarti tidak mau menjabat. Loyalitas dan dedikasi pada pekerjaan harus dipertanyakan.

"Saya hanya minta  kekompakan di organisasi. Kalau ada persoalan diinternal kalian, sekiranya jangan langsung ke bupati atau ke wakil bupati. Tapi harus  ke sekda, staf ahli atau asisten satu dua dan tiga.  Tapi harapan saya adalah bagaimana agar setiap masalah dapat diselesaikan secara internal dulu,"harapnya.

Sekedar diketahui, setelah selesai dilantik, kepala dinas, kantor dan badan langsung menerima kunci kontak mobik dinas. Bukan hanya itu, namun sekretars juga ikut mendapatkan mobil dinas.

"Mobil dinas sebanyak 46 diperuntukan buat para Kepala SKPD dan sekretaris. Sedangkan sebanyak enam buah motor dinas itu diserahkan kepada pejabat eselon empat. Namun semua itu kami tinggal.menunggu perintah pimpinan. Karena bisa jadi ada juga tiga yang belum menggunakan kendaraan, maka bisa pakai motor dinas untuk sementara," tutur A. Razak Kasubag Aset Pemda Mubar. (Randy)

No comments:

Post a Comment