Mubar dapat Program Nusantara Sehat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 December 2017

Mubar dapat Program Nusantara Sehat

Kepala Dinas Kesehatan Muna Barat, Laode Mahajaya.

MUNA BARAT, suarakpk.com - Kabupaten Muna Barat (Mubar) meruoakan salah satu daerah yang saat ini masih sangat membutuhkan tenaga kesehata. Sehingga untuk mengisi kekurangan tersebut, Muna Barat tahun ini menjadi salah satu daerah yang mendapatkan Program Nusantara Sehat dari Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Muna Barat, Laode Mahajaya mengungkapkan untuk Sulawesi Tenggara hanya empat daerah yang dapat salah satunya Muna Barat.

"Untuk Sultra hanya 4 Kabupaten yang dapat. Sebetulnya untuk periode dua ini hanya dua Daerah yang dapat yaitu Kota Kendari dan Konawe cuman kita coba minta karena kita ini Daerah yang sangat membutuhkan tenaga kesehatan," ungkapnya.

Berdasarkan Permenkes Nomor 75 Tahun 2014 Tentang Puskesma dalam Program Nusantara Sehat ini ada 9 tenaga kesehatan yang akan diturunkan oleh Kementerian Kesehatan yakni Dokter Umum, Dokter Gigi, Apoteker, Gizi, Kesling, Kesehatan masyarakat, Perawat, Bidan, dan Analis Kesehatan. Namun terkait berapa yang akan diturunkan di Muna Barat Jaya belum bisa memastikan karena tergantung dari justifikasi yang akan dilakukan.

"Jumlahnya berapa yang akan kita dapat itu tergantung lagi justifikasi yang akan kita lakukan. Bisa satu, bisa dua atau kita dapat semua. Makanya saya menunggu provil puskesmas yang mendukung untuk kita lakukan justifikasi padasaat pelaksanaan deks," pungkasnya.

Lebih lanjut dia berharap dengan adanya program nusantara sehat ini Kementerian bisa menurunkan tenaga kesehatan yang memadai sehingga pelayanan kesehatan di Muna Barat bisa terpenuhi. (Randy)

No comments:

Post a Comment