Mengenang Korban Heli Jatuh, Basarnas Bangun Tugu Di Gunung Butak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Desember 2017

Mengenang Korban Heli Jatuh, Basarnas Bangun Tugu Di Gunung Butak



TEMANGGUNG, suarakpk.com -  Untuk mengenang 4 personil Basarnas Jawa Tengah serta 4 prajurit TNI AL yang gugur dalam menjalankan tugas kemanusiaan, Basarnas membangun  sebuah tugu monumen dilereng gunung Butak  desa Canggal  Candiroto Temanggung.
“Monumen dibangun di titik jatuhnya pesawat helikopter Dauphin HR 3502 milik Basarnas  yang mengalami crash saat menjalankan misi kemanusiaan  pada meletusnya kawah Sileri di Dieng Wonosobo” ujar Noer Isrodin Muchlisin Kepala Basarnas Jateng,Selasa (12/12/2017).
Monumen yang berada diketinggian 1.600 mdpl dan dibangun oleh warga desa Canggal  tersebut kemudian diserahkan oleh pihak perangkat desa kepada  Basarnas Jateng.
“Hari ini, Selasa 12 Desember 2017 pembangunan tugu monumen sudah selesai dilakukan dan oleh yang membangun diserahkan kepada kami “ kata Noer Isrodin dalam sambutannya pada acara penyerahan monumen.
Sebanyak 35 personel  Basarnas Jateng  turut serta dalam penyerahan tersebut, meski mereka harus melakukan pendakian yang cukup terjal dan licin setelah pada malam sebelumnya  gunung Butak  diguyur hujan. (Amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)