Khidmatnya Peringatan Maulid Nabi di Desa Gunturmadu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 December 2017

Khidmatnya Peringatan Maulid Nabi di Desa Gunturmadu



WONOSOBO, suarakpk.com - Pemuda merupakan generasi pilar bangsa dan negara untuk masa depan. Untuk itu, mendidik dengan hal - hal yang baik kepada para pemuda inilah yang akan menjadi pondasi agar mereka mampu menjadi benteng yang kokoh bagi negara. Salah satu bekal mereka yaitu diadakan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi seperti di Dusun Buaran, Desa Guntur Madu, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (16/12) dimulai pukul 20.00 Wib tersebut bertempat di halaman masjid Nurul Iman.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh kepala desa, sekretaris desa, perangkat dan tokoh agama Desa Guntur Madu beserta warga sekitar. Lembaga Dakwah Mahasiswa Universitas Saint Al-Quran Kalibeber pun ikut andil dalam acara tersebut.
Pengisi dakwah dalam peringatan ini adalah KH. Ahmad Yudi, M.Ag. Dalam isi dakwahnya KH. Ahmad Yudi mengajak agar mau dan selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW karena dengan sholawat itulah adalah bukti syukur kita kepada Allah SWT, serta mencontoh Nabi untuk menjadi suri tauladan bagi kita semua dengan akhlak budi pekertinya yang luhur.

Sekretaris desa, Suripno ditemui suarakpk setelah acara selesai berharap semua yang hadir dapat menerapkan apa yang telah disampaikan oleh KH. Ahmad Yudi khususnya generasi muda. "Semoga saja setelah acara ini warga mendapatkan ilmu khususnya bagi pemuda dan pemudi yang telah mendapat siraman rohani sehingga tidak terjerumus ke jalan yang salah." Tuturnya.

Di lokasi sama, hal senada disampaikan oleh Kades Gunturmadu, Ponijo. "Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik Lembaga Dakwah Mahasiswa yang juga ikut berjuang membangun akhlak pemuda dan pemudi di Dusun Buaran ini." Ucapnya.
"Karena ditangan anak-anak mudalah, akan menentukan baik dan buruknya masa depan kemajuan desa ini. Juga harapan saya khususnya dan warga pada umumnya semoga saja semua terhindar dari mara bahaya dan diberikan rejeki yang mudah dalam segala hal setelah acara ini." Harap Ponijo. (Gus Edi)

2 comments: