Ketua Panitia Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya Tuntut Anggotanya Jaga Kekompakan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 December 2017

Ketua Panitia Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya Tuntut Anggotanya Jaga Kekompakan



PIDIE JAYA, suarakpkcom- Panitia Pangawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pidie Jaya telah melaksanakan Pengukuhan kepada sejumlah Putra, Putri terbaik yang telah lulus  seleksi menjadi  Anggota Panitia Pangawas Kecamatan (Panwascam) se- Kabupaten Pidie Jaya pada Pilkada tahun 2018.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya, Tgk. Darwis usai mengelar Acara Pelantikan Anggota Panitia Panwaslihcam di Aula Kementrian Agama (Kemenag), Cot Tieng, Meureudu, Pidie Jaya, Jumat (29/12).


"Benar, yang baru saja dikukuhkah itu merupakan putra-putri terbaik yang telah berhasil melaksanakan berbagai tahapan seleksi dibeberapa waktu yang lalu.

Lanjutnya, Sekarang mereka resmi menjadi panitia pengawas pemilihan Kecamatan untuk mengawasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya tahun 2018.

"Oleh karena itu saya berharap kepada mereka dalam menjalani tugasnya tetap harus solid dan tidak boleh lengah sedikitpun kata Tgk Darwis. Menurutnya,  karena pengawas juga tetap harus diawasi," kata Tgk Darwis.

Kemudian, Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas yang akrab disapa Abua dalam sambutannya juga berharapkan, Pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Tahun 2018 ini harus lebih Aman dan terkendali dan jangan ternodai kecurangan katanya, karena demokrasi benar-benar harus ditegakkan.


 "Jika harapan tersebut sudah dijalankan dan ditegakkan, Insya Allah. Saya yakin apa yang dipersembahkan oleh Penyenggara pasti menjadi lebih baik. Jika penyelenggara baik, tentu masyarakat pasti akan memberi nilai positive kepada Penyelengara tersebut, "ujar H. Aiyub Abbas.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRK Pidie Jaya Armia Harun juga menyampaikan Peran serta Fungsi Panwaslih dalam Koridor Pengawasan Harus benar benar dimaksimal serta dijalankan sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku.


"Kita selaku Penyelenggara Negara, baik eksekutif, legislatif dan Yudikatif sama-sama mengawasi prosesi pelaksanaan pemilihan. Semoga Peristiwa-Peristiwa seperti pelemparan granat dikantor Panwas pada pilkada 2013 tidak terulang lagi," harap Armia Harun Ketua DPRK Pidie Jaya.(Nazar)



No comments:

Post a Comment