Ketua DPRD Muna Diusulkan untuk Diganti - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 December 2017

Ketua DPRD Muna Diusulkan untuk Diganti

Ketua DPRD Muna Mukmin Naini.

RAHA, suarakpk.com - Inilah yang namanya berpolitik. siap kalah siap menang. Kalau sudah dianggap tidak loyal terhadap partai maka pengurus partai langsung bersikap. Sama halnya yang dialami Ketua DPRD Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), Mukmin Naini.

Oleh Pengurus DPC Pảrtai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Muna Sultra telah melakukan usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada Ketua DPRD kabupaten Muna Mukmin Naini, dari Fraksi PAN.

Seketaris DPC PAN Kảbupaten Muna, Lukman Rahman menjelaskan, dirinya dan seluruh pengurus sudah sepakat untuk dilakukan pergantian terhadap Mukmin Naini karena dianggap sudah tidak loyal terhadap partai. Sehingga harapan pengurus kepada Fraksi PAN yang ada di DPRD mendukung dan mensukseskan pergantian ketua DPRD dimaksud.

"Soal surat perganyian kami sudah masukan ke Sekretaris Dewan (Sekwan) di gedung DPRD Muna," jelasnya.

Dukungan pergantian Ketua DPRD Muna ini juga datang dari Wakil Ketua DPC PAN Muna,  Muh Rayu Walendo. Kata dia, usulan pergantian ketua DPRD masuk ke DPRD Muna.

Dan yang perlu difahami bahwa ketua ĐPR bukan tunjuk dirinya tapi ditunjuk partai politik kapanpun partai politik bisa ganti ketua. Karena itu adalah hak dari partai. Keoutusan partai adalah yang tertinggi. "Maka tidak alasan buat Ketua DPRD Muna untuk tidak diganti. Kan hanya pergantian ketua bukan PAW," tegas Rayu.

Sekretaris Dewan(Sekwan) Usman SH, saat dimintai komentarnya ikut membenarkan. "Kalau surat dari DPC PAN memang sudah ada tentang usulan pergantian antar waktu (PAW) ketua DPRD," singkatnya. (Randy)

No comments:

Post a Comment