Kelurahan Wonoroto Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 December 2017

Kelurahan Wonoroto Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Tampak para pengunjung memasuki lokasi pengajian disambut panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

WONOSOBO, suarakpk.com - Bagi umat Islam salah satu hari besar keagamaannya adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk memperingati hari kelahiran junjungannya. Banyak kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan dan mengisi peringatan acara tersebut. Salah satunya seperti kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Welahan, Kelurahan Wonoroto, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo pada Sabtu (16/12) di halaman kantor kecamatan. Acara tersebut terlihat meriah dengan berbagai acara yang diselenggarakan diantaranya pengajian dan diteruskan dengan pentas kesenian dari warga setempat.

Dalam acara tersebut turut hadir Camat, Kepala Desa, dan Kapolsek Watumalang yang menyatu bersama warga sekitar. Acara diisi dengan pengajian dari tokoh agama dan ulama yang sudah tidak asing bagi masyarakat Wonosobo dan sekitar yaitu KH. Zainal Ma'arif Iskandar.

Bagi warga kelurahan ini, peringatan hari besar Islam ini sangat bermakna sebab sejak lima tahun belakangan tidak diselenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, "Sebenarnya kegiatan ini sekitar lima tahun tidak diselenggarakan di sini mas, dan baru sekarang mulai diadakan lagi." Ungkap Sukir salah satu pengunjung. "Acara ini bisa terselenggara sebenarnya berkat ide dari Pak Taufik Hidayat yang menjadi pemrakarsa terlaksana kegiatan yang pernah mati suri." lanjutnya.

Di tempat sama pengunjung lain berkata, "Ini juga adanya kekompakan masyarakat Dusun Welahan dengan sukarela memberi sumbangan Rp. 25.000,00 / KK demi suksesnya acara peringatan Maulid Nabi tahun ini," sahut Basuki warga setempat.

Sementara itu, Taufik Hidayat yang disebut sebagai pemrakarsa acara ini berkata, "Harapan diadakan acara ini adalah lebih mempererat persaudaran dan ajang silahturahmi bagi warga Dusun Welahan ini dan sekitarnya." Kata Taufik Hidayat, S.H.

Lanjutnya, tujuan yang tak kalah pentingnya adalah pertama sebagai bentuk tasyakur kita kepada Allah SWT, atas dilahirkannya Nabi Muhammad SAW,  kedua untuk memuji Nabi Muhammad SAW karena alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur muhammad, tujuan yang ketiga yaitu mencari ilmu untuk mempertebal kekeimanan dan akidah kita terhadap ajaran tauhid Allah, serta pemahaman terhadap hukum - hukum yang ada dalam agama Islam. "Dan yang terakhir adalah mengikuti apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan kita semua," pungkasnya. (Gus Edi)

No comments:

Post a Comment