Kapolda Sultra Kontrol Wilayahnya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 December 2017

Kapolda Sultra Kontrol Wilayahnya


RAHA, suarakpk.com - Polda Sultra, Kapolda Brigjen Pol Andap Budhi Revianto memilih siang ini, Senin (25/12/2017) memilih berkunjung di Polres Muna setelah pagi di Polres Kendari. Kendatangan satu bintangbitu dijemput langsung Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos.

Terlihat pula Bupati Muna LM Rusman Emba seluruh personil utama dan personil Polres Muna lengkap Bhabinkamtipmas yang bertugas di wilayah hukum Polres Muna berbaris menjemput orang nomor satu di Polda Sutra.

Dalam jumpa persnya, Kapolda mengatakan bahwa kedatangannya di Muna adalah kapasitasnya sebagai Kaopsda untuk melihat secara langsung kesiapan pengamanan yang ada disini. Kemudian sekali gus siap di bantu TNI dan Stakeholder yang ada agar masyarakat aman dan nyaman.

"Kita kan liburan panjang. Disamping Natal, sodara sodara kita yang lain laksanakan libur panjang. Tanggal 23 libur kemudian tanggal 25 sampai tanggal 1Januari 2018,"ucapnya.

Selanjutnya, sambung perwira tinggi Polda Sultra ini adalah melihat kesiapan bagaimana strategis. Karena jangan hanya fokus pengamanan Natal namun rumah rumah kosong yang ditinggal libur kecolongan. Yang kita butuhkan adalah aman nyaman karena itu sangat penting.

"Kalau sudah aman kan agar investor masuk dan  ingin menanamkan modalnya di Muna karena mereka merasa aman dan nyaman,"tuturnya.

Disamping itu, dia bilang bahwa sasaran operasi lilin ini menuju kesini untuk melakukan berbagai kegiatan untuk menekan fotalitas angka kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia. Kemudian kita razia minuman keras dan premanisme. Jadinjangan sampainnanti masyarakat Muba yanga akan berlubur merasa tidak aman.

"Yang sama kita inginkan adalah bagaimana Muna ini aman nyaman lancar, sudah. Sehingga gangguan kamtibmas itu tidak terjadi. Bahi umat kristiani saya ucapakan selamat Natal. Kemudian kita harus punya resolusi yang harus kita tetapkan kedepannya terhadap Muna. Berbagai sektor sektor ekonomi kemudian pembangunanya lebih meningkat sehingga kedepannya menjadi daerah yang bertujuan wisata dan banyak investor yang masuk ke Muba,"katanya. (Randy)

No comments:

Post a Comment