Jelang Pilkada, Anggota Panwaslihcam Pidie Jaya Dilantik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Desember 2017

Jelang Pilkada, Anggota Panwaslihcam Pidie Jaya Dilantik



PIDIE JAYA, suarakpk.com- Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih)  Kabupaten Pidie Jaya Melantik Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam)  Se- Kabupaten Pidie Jaya di Aula Kementrian Agama (Kemenag) Komplek Cot Treing Meureudu, Jumat (29/12).


Acara prosesi yang disaksikan langsung oleh Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas juga dihadiri oleh Ketua DPRK, Kapolres, Kajari, Perwira Penghubung Angkatan Darat dan Angkatan Laut, Kepala Kesbangpol,  KIP Pidie Jaya dan beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Panwaslih Pidie Jaya, Tgk Darwis menyampaikan, bahwa pelantikan itu bertujuan untuk meresmikan tugas tahapan dalam rangka menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya mendatang.

Ia juga menyebutkan, bahwa Panwaslihcam yang baru saja dikukuhkah itu merupakan putra-putri terbaik yang telah berhasil melaksanakan berbagai tahapan seleksi dibeberapa waktu yang lalu.

Lanjutnya, Sekarang mereka resmi menjadi panitia pengawas pemilihan Kecamatan untuk mengawasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya tahun 2018.

"Oleh karena itu saya berharap kepada mereka dalam menjalani tugasnya tetap harus solid dan tidak boleh lengah sedikitpun kata Tgk Darwis. Menurutnya,  karena pengawas juga tetap harus diawasi," sebutnya.

Kemudian, Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas yang akrab disapa Abua dalam sambutannya juga berharapkan, Pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Tahun 2018 ini harus lebih Aman dan terkendali dan jangan ternodai kecurangan katanya, karena demokrasi benar-benar harus ditegakkan.


 "Jika harapan tersebut sudah dijalankan dan ditegakkan, Insya Allah. Saya yakin apa yang dipersembahkan oleh Penyenggara pasti menjadi lebih baik. Jika penyelenggara baik, tentu masyarakat pasti memberi nilai positive kepada Penyelengara, "ujar Bupati


Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRK Pidie Jaya Armia Harun juga menyampaikan Peran serta Fungsi Panwaslih dalam Koridor Pengawasan Harus benar benar dimaksimal serta dijalankan sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku.


"Kita selaku Penyelenggara Negara, baik eksekutif, legislatif dan Yudikatif sama-sama mengawasi prosesi pelaksanaan pemilihan. Semoga Peristiwa-Peristiwa seperti pelemparan granat dikantor Panwas pada pilkada 2013 tidak terulang lagi," harap Armia Harun Ketua DPRK Pidie Jaya.(Nazar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)