Janji Komisi A, Akan Turun Ketangkahan Pasir Dusun Tanjung Mulia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 December 2017

Janji Komisi A, Akan Turun Ketangkahan Pasir Dusun Tanjung Mulia

Terlihat jalan yang dilalui truk pengangkut pasir hancur.

BATU BARA. suarakpk.com - Tangkahan pasir yang berada di Dusun tanjung mulia Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara resahkan warga.

Pasalnya jalan yang semula sudah dibangun oleh Dinas PU dan PR Batu Bara itu kini hancur digilas truk pengangkut pasir dari tangkahan yang bertonase 15 ton.

Dengan hancurnya jalan tersebut warga setempat sangat kesulitan untuk melalui jalan itu, selain itu warga juga sangat kesulitan apalagi membawa hasil panen mereka

Menurut Edi Suheri warga Dusun Tanjung Mulia Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Rabu (13/12) melalui pesan WA pihak Ketua BPD berinisial M. Az ada memberitahukan kepada warga bahwa tangkahan pasir tersebut tetap akan berlanjut karena pihaknya sudah melobi pihak DPRD Batu Bara
"Bang, 2 minggu yg lalu ketua BPD Az ada bilang sama warga kalau perjuangan ini akan sia-sia, karena anggota dewan sudah dipastikan dia tidak akan turun ke lokasi, katanya sudah dilobi dan DPRD Komisi A kawan-kawannya" tulis Suheri.

Ketika dihubungi melalui Handphon dengan nomor 081264372xxx  ketua BPD Desa Tanjung Gading M.Az tidak aktif.

Lain tempat, anggota Komisi A DPRD Batu Bara Sarianto Damanik dari Dapil I Kecamatan Medang Deras dan Sei Suka, Selasa 12/12 saat berada di aula kantor Camat Medang Deras mengakui beberapa bulan lalu ada masyarakat dari Desa Tanjung Gading melaporkan adanya tangkahan pasir yang meresahkan warga dan pihaknya sudah melakukan pemanggilan kepada pemilik. "Memang ada warga melapor dan kami sudah memanggil pihak terkait namun pemilik tangkahan pasir tidak datang" aku Sarianto

Dalam pada waktu dekat, tambah Sarianto Damanik, pihaknya akan turun ke lokasi tangkahan pasir, "Pada bulan ini juga kami dari DPRD Batu Bara melalui Komisi A akan turun ketangkahan pasir itu," tutupnya.

Sebelumnya pemilik tangkahan pasir bernama Gito menjelaskan kalau dirinya mengelola tangkahan dalam beberapa bulan, "Saya mengelola tangkahan ini sekitar 6 bulanan," jelas gito.

Pantauan suarakpk.com akses jalan rabat beton yang sudah dibangun oleh Dinas PU dan PR Batu Bara sekarang sudah tidak kelihatan dan sudah kopak kapik (hancur, red)  (Red.006)

No comments:

Post a Comment