Ingatkan Tak Boleh Terobos Barikade, Polisi dipukuli - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 December 2017

Ingatkan Tak Boleh Terobos Barikade, Polisi dipukuli

JEPARA, suarakpk.com – Kekerasan terhadap anggota polisi kembali terulang, kali ini menimpa anggota Satlantas Polres Jepara, Bripka Anton Catur, S.H yang dilakukan oleh M. Zaenal Abidin (21) warga Desa Tuban RT. 06 RW. 04 Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, yang merupakan karyawan di PT Samita Mulya 013 bagian Additional Cleaning.

Peristiwa terjadi saat anggota Satlantas Polres Jepara melaksanakan pengamanan  kegiatan Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Jepara pada Minggu (10/12).
Jalan yang digunakan untuk CFD dibarikade, namun ada seorang laki-laki menggunakan sepeda motor berboncengan hendak menerobos barikade.

Kemudian, oleh Bripka Anton Catur, S.H anggota Lalulintas Polres Jepara diingatkan untuk tidak melintasi barikade.  Saat diingatkan pengendara tersebut tidak terima malah memarahi petugas, seperti laporan tertulis dari Kapolres Jepara yang ditujukan ke Kapolda Jateng.

Selain itu, petugas juga mengingatkan untuk memakai helm yang dibawanya,  namun setelah diingatkan orang tersebut tidak berterima kasih malah melemparkan puntung rokok ke depan petugas. Petugas kembali mengingatkan untuk membuang puntung rokok ke tempat sampah.

Lantaran diberi peringatan terus oleh Bripka Anton Catur, S.H, M Zainal Abidin malah semakin marah dan memukuli petugas dengan berutal. M Zainal Abidin diamankan anggota Polri dibantu oleh anggota Dishub dan warga yang melaksanakan olahraga pagi di alun-alun Jepara.

Kini visum telah dilakukan terhadap anggota Lalulintas Polres Jepara, Bripka Anton Catur, S.H yang dipukuli pelaku, dan pelaku  M Zainal Abidin diamankan di Mapolres Jepara untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (Bang Giarto)

No comments:

Post a Comment