Haflah Maulid Nabi dan Khotmil Qur'an Wal Kutub - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 December 2017

Haflah Maulid Nabi dan Khotmil Qur'an Wal Kutub

 
Peserta khataman. 

KEBUMEN, suarakpk.com - Maulid Nabi yang resmi kalender merah pada hari Jumat (1/12) kemarin. Namun gaung dan gebyarnya masih terasa hingga kini dalam merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dikalangan umat Islam.
Dalam bahasa Arab, kata Maulid berarti hari lahir dan Maulid Nabi adalah hari raya peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW.  Umat Islam di berbagai daerah merayakan Maulid Nabi setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Tak terkecuali di desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen. Bertempat di Mushola Nurul Iman RW. 03 RT. 04 diselenggarakan Haflah Maulid Nabi dan Khotmil Qur an Wal Kutub pada Rabu (13/12).
Peserta Ta'aruf keliling desa.

Ketua Panitia  Haflah Maulid Nabi dan dan Khotmil Quran Wal Kutub, Mahmudin,S.Ag, mengatakan, "Pada Khataman kali ini diikuti 56 peserta kelas 3 Madrasah Diniyyah Nurul Iman yang telah Khatam Al Qur'an dan melakukan Pawai Ta'aruf keliling desa dengan berjalan kaki dan becak hias.“

Kepala Desa Jatimulyo, Paryadi  mengungkapkan bahwa acara ini diadakan bertujuan  memberikan apresiasi dan dukungan  kepada para santri desa setempat. "Ini untuk menggiatkan anak - anak agar lebih semangat ngajinya, sekaligus menghibur masyarakat," katanya.

Sedangkan Puncak acara pada malam Kamisnya yakni Pengajian Umum dengan menghadirkan pembicara kondang, KH. M .Yusuf Chudlori, pengasuh ponpes  A.P.I. Tegalrejo Magelang, yang juga Ketua PKB  Jawa Tengah. (Supri/Setiawan).

No comments:

Post a Comment