Faham Komunis dan Radikalisme Pemecah Persatuan dan Kesatuan NKRI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 December 2017

Faham Komunis dan Radikalisme Pemecah Persatuan dan Kesatuan NKRI

Para personil yang diingatkan kembali akan bahaya laten yang diindikasikan kembali bangkit.

PIDIE, suarakpk.com - Kodim 0102/Pidie melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal TA. 2017. Bertempat di aula Salimuddin Makodim Pidie, Senin (04/12/) dalam sambutannya Dandim 0102/ Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, S.I.P mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali atas radikalisme yang bisa timbul kapan saja.

Untuk itu ia mengharapkan kepada semua prajurit wilayah binaannya agar menjadi garda terdepan dan nenteng terakhir NKRI dituntut untuk selalu waspada dan mampu mengambil langkah antisipasi yang tepat serta terukur dalam mengamankan dan menjaga keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai indikator bahwa bahaya faham komunis mulai bangkit dan berkembang diantaranya banyak bermunculannya gambar dan atribut simbol PKI (palu arit), serta penyebaran berita bohong (Hoax) yang ingin membenturkan antar elemen anak bangsa yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,  untuk itu kalian sebagai Babinsa harus tetap waspada terhadap perkembangan pertumbuhan PKI gaya baru di wilayah binaannya masing-masing, sehingga dapat mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Guna menjaga keutuhan kedaulatan NKRI perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama bagi generasi muda  agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan serta ingin merubah ideologi negara yang kita cintai bersama. (Nazar)

No comments:

Post a Comment