DWP Wajib Dukung Program Pemerintah dan Kinerja Suami - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Desember 2017

DWP Wajib Dukung Program Pemerintah dan Kinerja Suami



LABUHANBATU, suarakpk.com - PLT Sekda Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu, semoga Dharma Wanita Persatuan (DWP) ini tetap eksis, maju mendukung program pemerintah, terutama mendukung program atau kinerja suami, karena peranan Dharma Wanita disamping sebagai pembina kehidupan rumah tangga juga wajib mendukung karir suami, apapun jabatan suami harus didukung.
           
Demikian ditegaskan Plt. Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, S.H, M.M, Rabu (13/12) pagi dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 18 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Jln. WR. Soepratman Rantauprapat.
           
Artinya sejak bangun tidur sampai mau tidur, diperhatikan dan diingatkan, suami-suami harus dikawal serta diberi semangat sehingga bisa meningkatkan kinerjanya, karena suami-suami ibu ini adalah pelaku pelayanan masyarakat. Terganggunya dia di rumah akan berdampak kepada pelayanan terhadap masyarakat, jadi momen kita di Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
           
“Kami para ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS ini sudah berkomitmen untuk tidak mau dilayani lagi, tapi justru kita yang akan melayani masyarakat itu, sudah banyak kita rubah paradigma-paradigma di pemerintahan ini.” kata Ahmad Muflih.
           
Di sisi lain Muflih mengingatkan, supaya Dharma Wanita ini difungsikan untuk mendukung suami dan kegiatan yang dilaksanakan Dharma Wanita harus menyentuh dan menyangkut kepentingan perempuan, disamping itu setiap even kegiatan harus ada program yang bertambah.
           
Sementara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu Hj. Fatimah Adriani Ahmad Muflih dalam kegiatan Hari Ulang Tahun tersebut membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Wien Ritola Tasmaya pada intinya menyebutkan, Pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat, perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang kita tetapkan dalam 3 hal yaitu Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan.
           
Untuk itu program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan lebih diperluas lagi, sebutnya.
           
Menurutnya, Apabila kita melihat tugas bangsa pada masa-masa mendatang yang masih penuh tantangan dalam mensejahterakan masyarakat, maka menjadi tanggungjawab kita bersama untuk dapat mewujudkannya. Pegawai ASN sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah wajib mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi. Peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai istri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah dilapangan sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud.
         
Sedangkan Ketua Panitia HUT Ke-18 DWP ini Hj. Sari Dewi Nasrullah dalam laporannya menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ini adalah melakukan kunjungan Bhakti Sosial ke 5 Panti Asuhan yang ada di seputaran Kota Rantauprapat dalam rangka pemberian bantuan berupa sembako untuk keperluan sehari-hari, kemudian melaksanakan lomba merangkai bunga dalam pot yang diikuti seluruh Anggota DWP Unit OPD dan pemberian hadiah kepada 6 orang berbusana/berpenampilan terbaik sesuai dengan AD-ART Dharma Wanita Persatuan.
         
Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 18 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu yang mengambil tema “ Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga” ini dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Organisasi Perempuan Labuhanbatu, Kepala OPD dan para Camat Se-Kabupaten Labuhanbatu.(IR.012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)