Dituduh Curi Bumbu Dapur, Seorang Nenek Diamankan Polsek Bumiayu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 December 2017

Dituduh Curi Bumbu Dapur, Seorang Nenek Diamankan Polsek Bumiayu


BREBES, suarakpk.com - Kondisi ekonomi yang terhimpit dalam menghidupi keluarga membuat seseorang jadi gelap mata. Salah satunya wanita paruh baya ini, berinisial SD yang kedapatan sedang mengambil bumbu dapur di salah satu minimarket.
Kapolsek Bumiayu menjelaskan krnologis kejadian bermula dari kecurigaan pemilik toko terhadap gerak-gerik dari pelaku yang terpantau CCTV yang terpasang di minimarket ini. "Kecurigaannya terbukti karena tak berapa lama dia mengmbil sesuatu di toko ini," jelasnya. "Barang yang diambil berupa bumbu dapur senilai Rp. 25 ribu. Walaupun terbilang sedikit nilainya namun tindakannya melanggar hukum dan jika dibiarkan dapat membuka peluang diulangi lagi perbuatannya.." lanjutnya.
Sedangkan pelaku mengatakan bahwa ia mengambil bumbu dapur tersebut karena terdesak dengan kebutuhan ekonominya. "Saya tidak memiliki uang waktu akan memasak untuk keluarga,"  jelasnya.

Melihat kejadian di tokonya pemilik toko kemudian melaporkannya ke Polsek Bumiayu. Tak berapa lama dua anggota polsek meluncur ke TKP guna minta keterangan dari pelaku.
Setelah diselesaikan secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kemudian pelaku dilepaskan. "Sya berjanji tidak akan mengulanginya lagi dan menjadi pelajaran berharga bagi saya. Dan saya minta maaf atas perbuatanku ini." Ucap SD pada (23/11) beberapa waktu lalu.
"Bu, tindakan ini melanggar aturan hukum dan agama lain kali jangan diulangi lagi ya !" Tegas kapolsek. (Faut)

No comments:

Post a Comment