Dinsos Batu Bara Salurkan Dana PKH Tahap IV Tahun 2017 kepada 1543 KK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 December 2017

Dinsos Batu Bara Salurkan Dana PKH Tahap IV Tahun 2017 kepada 1543 KK

Penerima bantuan PKH sedang antri  pencairan bantuan.

BATU BARA, suarakpk.com - Dinas Sosial (Dinsos) Batu Bara serahkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV tahun 2017 kepada masyarakat 3 Kelurahan yakni Kelurahan Pangkalan Dodek, Pangkalan Dodek Baru dan Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras sebesar Rp 390.000 Selasa (05/12).

Dan akan dilanjutkan Rabu 06 Desember 2017 untuk Desa Aek Nauli, Sei Buah Keras, Sei Rakyat, Nenassiam, Sidomulyo, Sei Raja dan Durian.

Seterusnya pada Kamis 07 Desember 2017 untuk Desa Pematang Cengkering, Pakam, Pakam Raya, Pakam Raya Selatan, Cengkering Pekan, Tanjung Sigoni, Mandarsah, Lalang, Medang, Medang Baru dan Desa Pematang Nibung,

Penyerahan dana yang dimaksud  diserahkan di kantor Camat Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara melalui Bank Mandiri.

Namun pada hari yang disebutkan sebagian warga yang mendapatkan pada hari Rabu dan Kamis merasa kecewa karena pihak penyalur tidak memberitahukan kepada kepada mereka.

Menurut Kordinator Kecamatan (Korcam) Medang Deras PKH Delima dilokasi penyerahan mengaku tidak memberitahukan karena menganggap penyaluran dapat diselesaikan pada hari tersebut , "Saya pikir hari ini (Selasa-red) dapat disalurkan semuanya ternyata tidak," aku Delima.

Penyerahan dana PKH tahap IV tahun 2017 lanjut Delima sebanyak 1543 orang dengan besaran Rp. 390.000, 00 / orang.

Sementara pada tahun 2018 untuk Kabupaten Batu Bara daftar tambahan penerima PKH  tambah Delima meningkat menjadi  27.000 orang , namun anehnya Korcam Medang Deras tidak mengetahui berapa jumlah calon penerima untuk masing masing Kecamatan, "Untuk daftar kotor calon penerima tambahan se-Kabupaten Batu Bara sebanyak 27.000 orang namun saya tidak mengetahui berapa banyak untuk data tambahan  untuk masing masing Kecamatan, tanyakan aja kekelurahan" jawab Delima berkelah.

Pada hari yang sama Lurah Pangkalan Dodek M Yusuf SH diruangan menerangkan pada tahun 2017  daftar penerima bantuan PKH  sebanyak 345 orang namun beliau tidak mengetahui berapa jumlah warga penerima PKH untuk Kecamatan Medang Deras, "Kalau untuk Kelurahan Pangkalan Dodek pada tahun 2017 ini  yang menerima bantuan PKH sebanyak 345 orang tapi kalau untuk mecamatan mana saya tidak tahu," terang Lurah.

Pantauan di lokasi sebelumnya pihak Korcam Medang Deras tidak ada memberitahukan desa mana saja yang menerima bantuan pada hari itu.

Akibatnya warga dari desa lain merasa kecewa karena mulai dari pukul 09.00 Wib antrian hingga  pukul 12.30 Wib pihak penyalur baru memberitahukan kepada mereka. (Red. 006)

No comments:

Post a Comment