Bursa Inovasi Desa Digelar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 December 2017

Bursa Inovasi Desa Digelar




MUNA BARAT, suarakpk.com -  Untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dana desa baik dibidang pembangunan dan bidang masyarakat desa,  maka Sabtu (30/12/2017) bertempat di Rujab Bupati Muna Barat digelar bursa inovaai desa. Dari 86 desa dan kelurahan, masing masing mewakilkan sebanyak tiga orang

Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kepala desa dan perangkat desa dengan sudah menyelanggarakan tugasnya masing masing.

"Suatau harapan besar bagi bangsa ini untuk memberikan kesempatan tanggung jawab untuk melancarkan usaha untuk membangun ekonomi desa sehingga mendapatkan momentun yang tepat dengan mendapatakan alokasi dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,"jelasnya.

Kata dia, untuk mengelolah keuangan dan desa sangat penting memahami dan mengikuti program inovasi desa . Karena ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Kegiatan bursa inovasi desa ini adalah merupakan inovasi dalam praktek cerdas untuk meningkatkan kualitas dengan memanfaatkan dana desa apalagi bursa inovasi merupakan sebuah forum serta momentum penyebaran inovatif yang berkembang di desa. Saya yakin program ini berhasil dan sukses sehingga akan meningkatkan perekonomian desa dan mendapatkan lapangan kerja sehingga mendorong ekonomi desa dan ikut mendorong kesejahteraan masyarakat di Muna Barat,"jelasnya.

Karena itu, sambung mantan Kasat Pol PP provinsi Sultra ini,  bahwa peserta bursa inovasi desa dapat menjalin koordinasi secara terpadu kepada perangkat desa. "Saya berharap agar dapat melakukan komitmen melakukan replikasi kegiatan yang inovatif ditindak lanjuti setiap desa minimal praktek cerdas yang bisa dibawa pulang ke desanya untuk dimasukan dalam perencanaan desa tahun 2018,"harapnya. (Randy)

No comments:

Post a Comment