BPJS Bau-bau Terapkan Close Payment Sistem - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Desember 2017

BPJS Bau-bau Terapkan Close Payment Sistem


RAHA, Suarakpk.com - Dalam rangka guna memudahkan Badan Usaha dalam hal kepesertaannya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bau-bau gelar kegiatan sosialisasi implementasi close payment sistem yang bertempat di Kun-kun Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada kamis (14/12).

Kepala BPJS kesehatan cabang Bau-bau melalui staf kepesertaan dan pelayanan, Hasrul Almani, menerangkan bahwa kegiatan ini nantinya yang akan digunakan oleh Badan Usaha dengan tujuan untuk memudahkan pendaftaran peserta, jumlah tagihan, jumlah iyuran, mutasi dan sebagainya.

"di sosialisasikan aplikasi untuk membantu itu namanya aplikasi e-dabu, tuturnya.

Lanjut, Hasrul mengatakan, dengan menggunakan aplikasi e-dabu pembayaran yang akan di lakukan oleh Badan Usaha nantinya tidak akan ada selisih lagi, mengingat sistem atau aplikasi open payment yang dipakai sekarang dinilai kurang efisien.

"Sistem yang kita pakai sekarang itu open payment, jadi pembayaran iyuran yang masuk tidak terhitung jumlahnya, dan tidak terbatas jadi masuk-masuk saja itu iyuran, berapapun tagihannya badan usaha misalnya 1 juta di bayar 2 atau 3 juta itu jga bisa," terangnya.

Sambung, sistem close payment ini mulai diberlakukan pada (1/2)  tahun 2018 mendatang agar tidak ada lagi selisih antara tagihan dan yang di bayar oleh Badan Usaha.

"Karena ada 6 badan usaha yang memang selisih bayar di muna, ada yg lebih dan ada yang kurang", tutupnya.
(Randy Kurniawan Rah Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)