BNNK Cilacap Gelar Pengembangan Kapasitas Di Instansi Pemerintah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 December 2017

BNNK Cilacap Gelar Pengembangan Kapasitas Di Instansi Pemerintah

Cilacap, suarakpk.com - Dalam rangka program Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap mengelar kegiatan Pengembangan Kapasitas di Instansi Pemerintah.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengayaan materi pada para penggiat anti narkoba yang sudah terbentuk diselenggarakan, Selasa (5/12) di Hotel Mutiara Cilacap diikuti sekitar 20 Penggiat Anti Narkoba dari perwakilan Dinas/Instansi Pemerintah seperti Pangkalan Angkatan Laut Cilacap, Bea Cukai Cilacap, Stasiun Karantina Pertanian Cilacap, Dinas Kesehatan Kab. Cilacap, Dinas Perhubungan Kab. Cilacap, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Cilacap, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Cilacap, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Cilacap, Bagian Humas SETDA Cilacap, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap.

Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menyampaikan materi tentang Public Speaking. Peserta dibekali dengan materi public speaking agar mampu memberikan sosialisasi P4GN di hadapan audiens.

Sementara, Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNNK Cilacap, Gentur Widyo Sasono, SH., MM menyampaikan materi Pengembangan Karakteristik Individu selaku Penggiat Anti Narkoba.

Sedangkan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cilacap Parwito, S.Sos., MM memandu para peserta dalam diskusi mengenai Rencana Tindak Lanjut pelaksanaan program P4GN yang  dilaksanakan di Dinas/Instansi masing-masing.

Selain itu, peserta juga dibekali dengan materi Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba dan mendapat pengetahuan mengenai Standard Operational Procedure dalam pengambilan sample urine untuk keperluan tes narkoba.

Usai acara, para peserta dicek urine-nya untuk memastikan mereka bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Cilacap, AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan agar para peserta mampu menjadi Penggiat Anti Narkoba di Dinas/Instansi masing-masing.

“Selain mampu memberikan sosialisasi P4GN kepada rekan sejawat di tempat kerja, para peserta juga mampu menularkan pengetahuan yang diperolehnya bagi masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing,” pungkasnya. (IR.012.RED/ Jtg)

No comments:

Post a Comment