BNN Lakukan Tes Urine ABK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Desember 2017

BNN Lakukan Tes Urine ABK



MUNA , suarakpk.com - Menjelang malam Natal dan Tahun Baru,  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna bersama Polres Muna melakukan pemeriksaan atau tes urine kepada para Pengemudi Angkutan Kota Antar Provinsi serta seluruh Kapten dan Anak Buah Kapal (ABK) di areal Pelabuhan Nusantara Raha, pada jumat (29/12).

Kepala BNNK Muna, La Hasyari mengatakan, kegiatan ini dilakukan
dengan tujuan untuk meminimalisir peredaran maupun penggunaan narkoba khusunya kepada para pengemudi dan seluruh kapten kapal dan ABK dalam melakukan aktifitas.

Ini berdasarkan hasil sinergitas bersama Polres Muna dan Syahbandar dalam memberantas narkoba.Kerja sama Polres Muna dan Syahbandar, kegiatan ini di lakukan untuk mengetahui apakah yang beraangkutan melakukan penyalahgunaan narkoba atau tidak.

"Sudah puluhan orang yang diperiksa tes urine dan seluruhnya dinyatakan negatif menggunakan narkoba. Semua yang telah di ambil sampelnya, negatif menggunakan narkoba. Masing masing  10 orang pengemudi dan lima orang dari Kapten serta ABK kapal Fery dan kapal malam,"jelasnya.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Sinaga mengatakan, seluruh orang telah di periksa sampel urinenya dan dari hasil pemeriksaan tidak terdapat positif yang menggunakan narkoba.


" ini semua merupakan bagian dari  kegiatan operasi lilin jelang natal dan tahun baru, tentunya kita harapkan warga yang melaksanakan mudik dan balik tetap merasa aman dan nyaman dalam menggunakan jasa angkutan umum karena tidak mengkomsumsi Narkoba maupun jenis lainnya yang dapat mengancam jiwa mereka," pungkasnya. (Randy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)