Belum Digunakan Pasar Sentral Laino Sudah Terlihat Amburadul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 December 2017

Belum Digunakan Pasar Sentral Laino Sudah Terlihat Amburadul



MUNA , suarakpk.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa Pasar itu adalah sebuah kebutuhan tempat berusaha bagi para pedagang. Hanya saja jauh berbeda dengan kondisi Pasar yang ada di Kota Raha Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adalah Pasar Sentral Laino satu satunya pasar yang dibangun sejak tahun 2016-2017 ini, hingga kini belum rampung namun tinggal penyelesaian tahap akhirnya saja, tapi sudah bangunan kios di depannya.

Tapi anehnya, meski pasar tersebut belum digunakan, namun oleh pedagang sudah membuat
Kios kios kecil dengan ukuran 3x3 dan 3x4 sudah terbangun rapi di pekarangan pasar bagian depan dekat jalan raya.


"Ini yang bikir kotor pemandangan saja. Pasar belum digunakan tapi para pedagang sudah mengkapling masing masing dengan cara membuat kios kios. Padahal, pelataran pasar tersebut belum juga selesai dikerjakan, namun mereka sudah membangun kios,"kata Laode Kipas warga kota.

Kata dia, sudah seharusnya pemerinth harus turun tangan untuk menangani masalah ini. Karena kalau ini terus dibiarkan, maka akan semakin banyak lagi kios kios baru yang terbangun.

Pantaun suarakpk.com terlihat Pasar Sentar Laino dengan lantai dua tersebut sudah rampung pembangunanya, tinggal pembersihan dan pengecetan serta pelataran tempat parkir. (Randy)

No comments:

Post a Comment