Balley Selesai Dibongkar, Jalur Dieng Wonosobo Masih Buka Tutup - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Desember 2017

Balley Selesai Dibongkar, Jalur Dieng Wonosobo Masih Buka Tutup



WONOSOBO, suarakpk.com - Terhitung mulai kemarin (Rabu, 13/12) sore, Jalur Dieng kembali dibuka. Hal ini menyusul selesainya pembongkaran jembatan sementara (balley) yang selama ini digunakan pada saat dilakukan pembangunan bahu jalan yang longsor pada tahun 2015 lalu. Ini merupakan sebuah kabar gembira utamanya bagi warga dan wisatawan Dieng yang terkendala akses jalan karena pembongkaran jembatan, mulai tanggal 1 Desember lalu. Namun, arus lalu lintas masih diberlakukan buka tutup sambil menunggu konstruksi jembatan mengeras sempurna.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. melalui Kapolsek Kejajar AKP Sukirman, S.H. menyatakan pembukaan jalur ini sebenarnya akan dilakukan Sabtu (16/12), namun demi kelancaran dan kenyamanan masyarakat, sudah dibuka sejak kemarin sore. “Sesuai pengumuman yang diberikan, pembongkaran dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 15. Namun karena kemarin sore sudah selesai, kami minta untuk dibuka meski baru satu jalur,” katanya.

Sementara itu Kepala BPT Binamarga Wonosobo, Ir. Sutrisno, saat meninjau langsung lokasi menyampaikan untuk buka tutup tetap akan dilaksanakan hingga besok (Jumat : Red) siang. “Hal ini dikarenakan masih dilakukannya pembersihan sisa-sisa material yang dikhawatirkan mengganggu para pengguna jalan,” katanya.

Pembukaan jalur Dieng ini sendiri disambut baik oleh warga Dieng dan sekitarnya. “Selama ini setiap mau pergi ke kota Wonosobo kami sering terhambat perbaikan jembatan ini. Bahkan beberapa kali sempat ditutup total. Semoga setelah terbangunnya jalan ini, kami para pedagang dari Dieng bisa membawa hasil bumi ke Wonosobo dengan lancar,” kata salah seorang warga, Ahmad. (Gus Edi)

Baca juga : Lebih Aman Melihat Sunrise di Tieng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)